SOLOPOS.COM - Kaki kiri Fabio Quartararo terlindas ban belakang motor balapnya saat ia terjatuh di tikungan ke-13 latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022). (Twitter/MotoGP)

Solopos.com, JEREZ – Seri MotoGP kini memasuki Benua Eropa setelah sebelumnya “berkeliling” di Asia dan Amerika. Pada akhir pekan ini para pembalap akan adu cepat di Sirkuit Jerez Spanyol.

Para pembalap kelas MotoGP telah menjalani sesi latihan bebas (FP) pada Jumat (29/4/2022). Hasilnya, juara dunia musim lalu Fabio Quartararo menjadi yang terbaik dalam catatan waktu latihan bebas kedua (FP II).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Quartararo mencatatkan waktu terbaik dengan satu menit 37,071 detik dalam satu putaran. Catatan waktu tercepat kedua dicetak oleh Enea Bastianini dengan satu menit 37,272 detik, dan tercepat ketiga dicetak FFrancesco Bagnaia dengan satu menit 37,283 detik.

Pada sesi latihan bebas tersebut terjadi sejumlah insiden pembalap jatuh. Marc Marquez kembali butuh sentuhan magicnya untuk bisa mengendalikan moto Honda tunggangannya. Pembalap tuan rumah Spanyol tersebut terjatuh di sesi latihan bebas yang memaksanya ke paddock dengan dibonceng pengawas lintasan.

Baca Juga: Persaingan Sangat Ketat, Berikut Klasemen MotoGP, Moto2, dan Moto3

Sementara itu, Quartararo juga mengalami kecelakaan di sesi latiha bebas kemarin. Bahkan saat Quartararo terjatuh di tikungan ke-13 kaki kirinya terlindas terlindas ban belakang kuda besi tunggangannya. Bahkan MotoGP menyebut Quartararo terlindas di bagian yang lumayan sensitif.

Baca Juga: Jadi Juara Dunia Moto GP 2021, Quartararo: Rasanya Luar Biasa

Meski demikian, kondisi sang juara dunia tersebut baik-baiki saja. Pada Sabtu (30/4/2022), MotoGP Spanyol akan berlanjut pada sesi latihan bebas dan kualifikasi untuk menentukan pole position pada race Minggu (1/5/2022) nanti.

Berikut klasemen sementara 5 besar pembalap pada MotoGP 2022:
1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) 69
2. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 69
3. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) 66
4. Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) 61
5. Johann Zarco (Pramac Racing) 51

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya