SOLOPOS.COM - Pemadam melakukan pendinginan di Toko Candi Elektronik yang terbakar, Selasa (9/6/2020). (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO — Api melalap toko barang elektronik, Candi Elektronik, di Jl. Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (9/6/2020), sekitar pukul 02.30 WIB. Kebakaran menghanguskan bangunan Candi Elektronik Solo beserta isinya.

Amukan Si Jago Merah terekam kamera netizen dan dibagikan di akun Instagram @energisolo. Berdasarkan video yang diunggah, tampak api membumbung tinggi dari dalam bangunan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Round Up Covid-19 Boyolali: Ada 6 Kasus Baru, Begini Perinciannya

Sejumlah petugas berupaya mengevakuasi sejumlah barang yang berpotensi membuat api lebih besar. Kendaraan pemadam kebakaran kemudian datang di lokasi kejadian.

Dilaporkan Solopos.com sebelumnya, petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Solo, Hariyani, mengatakan laporan terkait kebakaran di Candi Elektronik masuk sekitar pukul 02.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran pun langsng meluncur ke lokasi.

"Ada laporan masuk kemudian kami tindak lanjuti dengan mengirimkan personel dan mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian," ujar dia saat dihubungi Solopos.com.

Optimisme Menyambut Perdagangan Saham Hari Ini 9 Juni, Ini Rekomendasi Analis

Namun karena kebakaran di Toko Candi Elektronik tak kunjung bisa dipadamkan, Pemadam Kebakaran Solo meminta bantuan dari PMK dari wilayah lain di antaranya Karanganyar, Boyolali, dan Sukoharjo.

"Saat ini api sudah padam namun masih dalam proses pendinginan," jelas dia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by infocegatansolo (@energisolo) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya