SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang merayakan pesta gol ke gawang Persita Tangerang 6-1 pada Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6/2022). (Piala Presiden 2022)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang jadi tim dengan performa paling menonjol dan stabil selama berlaga di Piala Presiden 2022. PSIS lolos ke semifinal dan akan menghadapi Arema FC pada leg pertama, Kamis (6/7).

Di saat banyak tim belum cukup siap untuk tampil kompetitif di masa pramusim, PSIS menunjukkan mereka mampu. Mahesa Jenar pun tidak pernah kalah dalam lima pertandingan yang sudah dijalani.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lini depan juga sangat garang dengan torehan 16 gol. Dengan kata lain, rata-rata gol PSIS mencapai 3 gol di setiap pertandingan. Jumlah ini yang paling tinggi di antara partisipan lainnya di Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Jelang Hadapi PSIS di Piala Presiden 2022, Arema FC Dilanda Cedera

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menilai ada potensi yang lebih besar yang bisa dicapai pemain di Piala Presiden 2022. Itulah yang kini diharapkannya di sisa waktu pramusim sebelum Liga 1 2022/2023 bergulir.

“Kita sudah menjalani lima pertandingan. Saya rasa penampilan kita sudah stabil. Kini yang perlu dilakukan adalah melanjutkannya saja. Tetapi tentu setiap hari kita harus menjadi lebih kuat,” ujar eks pelatih Persiraja Banda Aceh tersebut dikutip dari situs resmi Piala Presiden 2022, Selasa (5/7/2022).

Pemahaman antara pemain lama dan pemain baru pun terbukti tidak ada kendala. Koordinasi antarpemain terbangun dengan sangat baik di masa pra musim.

Baca Juga: Begini Asal Usul Julukan Laskar Mahesa Jenar untuk PSIS Semarang

Begitu pula dengan komposisi pemain asing yang dimiliki PSIS di Piala Presiden 2022. Walaupun hanya mempertahankan Jonathan Cantillana dari skuat musim lalu, kedatangan Carlos Fortes, Taisei Marukawa dan Alie Sesay di musim ini bisa segera menyatu dengan tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya