SOLOPOS.COM - Salah satu adegan di film Last Tango. (Istimewa/IMDB)

Solopos.com, LOS ANGELES - Film Last Tango in Paris menuai kontroversi usai kisah terntang mendiang Maria Schneider diungkap ke publik.

Kabar yang beredar, film tersebut memuat adegan pemerkosaan yang ternyata tidak direkayasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketika pertama kali dirilis pada 14 Oktober 1972 di New York, film Last Tango in Paris menuai review yang sangat positif dari sejumlah kritikus dan para penontonnya.

Dalam film tersebut terdapat adegan pemerkosaan terhadap remaja berusia 19 tahun yang diperankan Schneider dan seorang pria tua berusia 48 tahun.

Ekspedisi Mudik 2024

Layani Threesome, Warga Karanganyar Diringkus Polisi Pasuruan

Pada saat itu, Schneider mengalami trauma yang hebat setelah adegan pemerkosaan tersebut.

Ia bahkan sempat mengalami depresi hebat dan beralih menjadi pecandu narkoba.

Yuni Shara Blak-blakan Soal Kehidupan Seksual

"Adegan itu sebenarnya tidak ada di Script. Tetapi saat itu aku tak tahu apa-apa. Marlon hanya bilang untuk tidak perlu khawatir karena itu hanya film dan tidak nyata. Tapi faktanya dia memperkosa aku sungguhan dan dia  tidak minta maaf. Untung cuma satu kali take," beber Scheinder beberapa tahun lalu sebelum kematiannya seperti dikutip dari Aceshowbiz.

Scheinder meninggal dunia pada tahun 2011, dan sang sutradara baru angkat suara di tahun 2013.

Orgasme Perempuan Sama dengan Pipis? Ini Penjelasan Dokter

"Scheinder menuduh saya telah merampas masa mudanya dan hanya hari ini aku bertanya-tanya apakah tidak ada beberapa kebenaran itu," kata Bertulocci kala itu yang langsung menuai kecaman.

Walau harus mendapat sensor di sejumlah negara lantaran banyaknya adegan vulgar, film yang dibintangi oleh mendiang Marlon Brando dan mendiang Maria Schneider itu sukses meraup laba hingga US$1,25 juta dari budget sekitar US$96,3 juta.

Patut Dicoba! Tips Agar Tak Mendengkur saat Tidur

Namun, setelah 44 tahun berlalu, segala pujian terhadap film tersebut berubah menjadi cacian.

Terungkapnya aksi perkosaan yang dilakukan oleh Marlon Brando kepada Maria yang saat itu masih berusia 19 tahun, membuat masyarakat, bahkan para pelaku Hollywood sendiri merasa geram.

Driver Ojol Cantik Ini Melawan saat Dipepet Penumpang Laki-laki Nakal

Laman Variety melaporkan, kejadian mengerikan ini dimulai dengan konspirasi antara sang sutradara, Bernardo Bertolucci dengan Marlon Brando yang di tahun itu menginjak usia 48 tahun.

Bertolucci mengakui, dirinya dan Brando sepakat untuk tidak memberitahu Maria Schneider tentang adegan itu. Keduanya ingin mendapatkan reaksi senyata mungkin dari Maria.

Kisah Kelam PSK: Melayani saat Mens

"Aku tak ingin Maria untuk berakting tentang kemarahan dan tindak pelecehan yang diterimanya. Aku ingin Maria benar-benar merasakannya," ucap Bertolucci dalam sebuah pengakuannya.

Sebelum meninggal, Maria Schneider juga pernah membahas soal adegan perkosaan itu. Menurutnya, Marlon Brando sama sekali tidak meminta maaf atas tindakannya itu.

Berita Prostitusi Terbaru, Klik di Sini!

"Saya merasa dilecehkan dan kalau boleh jujur, saya merasa sedikit diperkosa, baik oleh Marlon maupun Bertolucci. Setelah adegan itu terjadi, Marlon tidak meminta maaf sama sekali. Untungnya adegan itu hanya berlangsung satu kali," ungkap Maria kepada Daily Mail pada 2007 silam.



Kumpulan Berita Kecelakaan, Klik di Sini!

Menanggapi peristiwa tersebut, sejumlah selebritas Hollywood pun langsung mengungkapkan kegeramannya. Jenna Fischer bahkan berharap agar film ini dimusnahkan dari sejarah.

Berita Kriminal Terbaru, Klik di Sini!

"Wow, aku tak akan pernah melihat film ini, Bertolucci (sutradara), atau Brando dengan cara yang sama lagi. Ini lebih dari menjijikan... Aku merasa marah," ucap pemeran Captain America, Chris Evans.

Hati-hati, Ini Bahaya Minum Air Panas

"Kesemua cetakan dari film Last Tango in Paris ini harus segera dihancurkan. Film ini mengandung tindakan perkosaan serta aksi penyerangan seksual," timpal Jenna Fischer.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya