Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ngemal Di Solo Paragon, Jangan Lupa Mampir Ke Solopos Edufest 2022

Event Solopos Edufest 2022 di Mal Solo Paragon yang merupakan ajang promosi dan unjuk keunggulan lembaga pendidikan dibuka pada Selasa (21/6/2022).
SHARE
Ngemal Di Solo Paragon, Jangan Lupa Mampir Ke Solopos Edufest 2022
SOLOPOS.COM - Lembaga pendidikan melakukan promosi di Solopos Edufest 2022, Selasa (21/6/2022), di Atrium Mal Solo Paragon. (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Solopos Edufest 2022 yang digelar Solopos Media Group (SMG) di Atrium Mal Solo Paragon sudah dibuka, Selasa (21/6/2022). Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Uswatun Hasanah, membuka secara resmi acara tersebut pada pukul 13.30 WIB.

Acara Solopos Edufest tahun ini mengusung tema Explore Your Creativity. Dalam acara pembukaan hadir pula perwakilan dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Solo, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, dan Dinas Pendidikan Solo.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Acara tersebut diawali dengan sambutan oleh Direktur Bisnis dan Konten Solopos Media Group, Suwarmin. Dalam sambutannya, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membaca dinamika dunia pendidikan yang semakin dinamis.

“Banyak sekali dinamika pendidikan dari insan-insan pendidikan di Kota Solo ini yang dapat kita saksikan untuk trial and ajdust terhadap perkembangan zaman. Bagaimana sekolah-sekolah itu melakukan adaptasi terhadap perubahan karena market dunia pendidikan itu juga berubah secara dinamis,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Uswatun Hasanah, mengapresiasi digelarnya ajang unjuk karya pendidikan dalam event Solopos Edufest 2022 kali ini.

Baca Juga: Pengin Lihat Aksi Pelajar Solo? Ke Solopos Edufest 2022 Saja Yuk!

“Apalagi acara ini diadakan di tempat yang menyenangkan bagi peserta. Ada berbagai pergelaran yang ditampilkan. Ya namanya aja gelar karya pendidikan. Ada talkshow pendidikan yang nanti mereka bisa diskusi, tanya jawab, sharing terkait hal hal yang kekinian,” paparnya saat diwawancarai Solopos.com, Selasa (21/6/2022).

Gelar karya pendidikan tersebut, kata Uswatun, menjadi wadah yang sangat baik untuk menyaring prestasi-prestasi siswa mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi. Mulai dari lomba-lomba menulis cerpen hingga pentas seni.

Kompetisi Seni

“Apalagi ini marak PPDB ya. Kemudian ada juga kompetisi seni anak-anak yang mereka udah lama nggak ikut lomba, mereka juga rindu untuk menampilkan karya terbaiknya,” tuturnya.

Baca Juga: Deretan Artis yang Manggung Konser di Solo Juli 2022: Terbaru Ada Tulus

Uswatun menyebut acara Solopos Edufest 2022 sangat selaras dengan program literasi. Uswatun berharap acara yang digelar Solopos Media Group itu tidak berhenti hanya sampai di sini, melainkan terus berlanjut, berkembang, dan dengan inovasi-inovasi terbaru.

Wijiatmo, pendidik di SMA Warga Solo, yang juga penggerak literasi yang turut hadir dalam pembukaan Solopos Edufest juga memberikan apresiasi terhadap acara pegelaran karya pendidikan selama enam hari ke depan.

“Ya kami datang memberikan apresiasi terhadap kegiatan solopos edufest ini yang menggelar karya pendidikan anak-anak sekolah. Kenapa pada musim liburan ini pasca pandemi anak-anak kami mengalami kejenuhan,” kata dia saat diwawancarai Solopos.com di Atrium Mal Solo Paragon.

Baca Juga: Ekspedisi Energi 2022 Dimulai, 2 Tim Siap Potret Inovasi Energi

Ia mengatakan event semacam Solopos Edufest perlu digalakkan dari berbagai lembaga dan institusi maupun institusi media karena anak-anak memerlukan wadah apalagi kalau kaitannya dengan literasi.

“Pesan kami, Solopos bisa membantu mencerdaskan kehidupan bangsa baik itu lewat jalur pendidikan maupun nonpendidikan,” ujarnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode