SOLOPOS.COM - Denny Caknan. (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Penyuka campursari kekinian pasti hafal dengan Kartonyono Medot Janji. Lagu patah hati yang dinyanyikan Denny Caknan yang mengidolakan Didi Kempot itu begitu terkenal hingga ke luar Jawa.

Penyanyi campursari bernama asli Denni Kurniawan, 24, itu menegaskan popularitas lagunya tak lepas dari fenomena demam Didi Kempot. Tak ingin jemawa, ia merasa keberhasilannya tak lepas dari nama besar legenda campur sari yang dijuluki The Godfather of Broken Heart.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Denny Caknan seolah ikut meraup keuntungan dari konsistensi seniornya yang selalu mengampanyekan penggunaaan Basa Jawa dengan lagu. Ingin mengikuti jejak Didi, ia juga semakin bersemangat mencetak lagu lain dengan judul berbahasa Jawa.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelantun lagu Kartonyono Medhot Janji yang sedang hits itu menyadari betapa mudahnya mengampanyekan bahasa ibu lewat jalur kesenian. “Ya tetap bikin lagu. Semoga anak muda semakin banyak yang cinta Bahasa Jawa,” kata dia saat diwawancara Espos beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, lagu Denny Caknan yang sedang digandrungi itu mengambil lokasi di Gapura Kartonyono-Ngawi. Sing along di tengah lautan manusia seolah menjadi pemandangan biasa setiap kali narasi patah hati tersebut digaungkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya