SOLOPOS.COM - Hamparan kebun teh Desa Kemuning, Karanganyar, yang merupakan desa wisata terbaik se-Indonesia kategori digital. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebuah daerah wisata berkembang bersama pendukungnya seperti restoran, pusat oleh-oleh, dan sebagainya. Demikian pula dengan kawasan wisata di wilayah Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, kini tumbuh resto atau kafe yang cukup banyak.

Masing-masing menyajikan kehkasannya untuk membidik segmen pengunjung mereka. Ada yang membidik segmen milenial, segmen keluarga, dan juga segala umur. Berikut adalah sejumlah resto yang ada di Ngargoyoso:

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Resto Segoro Ijo

segoro ijo kemuning
Segoro Ijo. (Instagram/segoroijo.kemuning)

Di antara resto di kawasan wisata Ngargoyoso,  Resto Segoro Ijo menjadi salah satu yang membidik segmen milenial. Di resto yang berada di antara perkebunan teh Desa Kemuning ini pengunjung bisa menikmati pemandangan hijau dari atas secara langsung karena bentuk bangunan yang sengaja dibuat terbuka. Tersedia pula titik-titik untuk berswafoto.

Resto Bali Ndeso

Bali Ndeso
Bali Ndeso. (Instagram/balindeso.official)

Berikutnya adalah Resto Bali Ndeso. Resto ini lokasinya masih lumayan jauh dari kebun teh. Tetapi Resto Bali Ndeso menghadirkan suasana seperti di pedesaan. Tempatnya bersih dan banyak tempat berfoto dengan latar belakang yang unik.

Hidangannya beragam mulai dari menu lokal hingga menu Barat dan bisa dinikmati di tempat sesuai selera, bisa di gazebo, kursi resto, hingga kursi di tempat terbuka.

Bale Branti

Bale Branti Ngargoyoso
Bale Branti. (Instagram/Balebranti)

Bale Branti terletak cukup dekat dengan kebun teh Desa Kemuning. Suasana kebun teh di sekitar Bale Branti menjadi daya tarik wisatawan. Mereka bisa menikmati suasana dari dalam ruangan maupun luar ruangan. Menunya sangat beragam dan ada beberapa pilihan teh.

Rumah Teh dan Kopi Saraswati

Restoran lainnya yang menerapkan konsep milenial adalah Rumah Teh dan Kopi Saraswati. Berbeda dengan Segoro Ijo, restoran tersebut menerapkan konsep milenial yang dipadu dengan edukasi. Selain itu, bangunan rumah segitiga yang digunakan untuk lesehan layaknya rumah kurcaci menjadi pembeda sekaligus daya tarik bagi wisatawan.

Medjora Cafe

Medjora Cafe
Medjora Cafe (Instagram/Medjora.cafe)

Medjora Cafe tampil dengan bahan bekas pakai bernuansa Jawa pada hampir semua perabotan maupun aksesorisnya. Ada sepeda onthel, anglo, lampu teplok, gong, dan sebagainya. Kafe ini juga memiliki green house dan perpustakaan mini yang menarik.

Sajian minumannya pun variatif baik yang kopi maupun non-kopi. Bahan baku makanan yang disajikan berasal dari produk petani lokal dan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Ndoro Donker

Ndoro donker
Ndoro Donker (Instagram/Ndoro.donker_official)

Wisata kuliner Kemuning yang beralamat di jalan raya Karangpandan-Ngargoyoso, Puntukrejo, Ngargoyoso, Karanganyar ini punya menu andalan yaitu teh. Varian teh yang ditawarkan di tempat ini sangat beragam. Ada lavender tea, osmanthus tea, blueberry tea, dan menu andalannya raja teh. Anda bisa memesan teh per cangkir atau teko yang bisa dinikmati untuk empat orang.

Ndoro Donker menawarkan tempat yang nyaman untuk kongko-kongko. Kamu bisa memilih di dalam ruangan atau di luar ruangan dengan suguhan pemandangan kebun teh. Lokasinya yang menyatu dengan kebun teh menjadikan pengunjung bisa berfoto-foto ria di tengah kebun teh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya