SOLOPOS.COM - Sejumlah anak-anak bermain saat banjir menggenangi perkampungan mereka, Ngadirejo, Pacitan, Sabtu (3/10/2020). (Istimewa/Facebook-AdityaTriatmoko)

Solopos.com, PACITAN -- Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Tulakan, Pacitan, Jawa Timur, pada Sabtu (3/10/2020) dini hari. Dampak dari hujan deras ini, sejumlah wilayah lain di Pacitan dilanda banjir. Salah satunya adalah di wilayah Kecamatan Nagdirojo.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Didik Alih Wibowo, mengatakan banjir terjadi karena curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah Tulakan. Air tersebut kemudian mengalir ke arah Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirejo. Tetapi, karena saluran air tidak sanggup menampung debit air yang cukup tinggi itu, akhirnya air pun menggenangi areal persawahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pacitan Gempa Lagi, Guncangan Sampai Jogja

“Tidak hanya menggenangi sawah, tetapi juga permukiman warga. Untuk saat ini kondisinya sudah surut,” kata Didik kepada Solopos.com, Sabtu siang.

Selain menyebabkan banjir, intensitas hujan yang tinggi itu juga menyebabkan tanah longsor di beberapa titik di jalan raya Ngadirojo-Tulakan.

Banjir tersebut juga menyebabkan empat tiang listrik di Kecamatan Tulakan roboh. Kerusakan tiang listrik ini menyebabkan gangguan jaringan PLN di wilayah tersebut.

5 Pantai Cantik di Pacitan, Masih Alami Loh…

Didik menyebut untuk tanah longsor telah ditangani oleh UPT Binamarga Provinsi Jawa Timur. Sedangkan untuk tiang listrik yang robih telah ditangani oleh PLN Pacitan. “Untuk pembersihan pintu air juga telah ditangani PUPR Pacitan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya