SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Neymar. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SAO PAULO – Bintang muda Brazil, Neymar, kembali membuat frustasi tim-tim besar Eropa. Striker 20 tahun ini telah memupuskan harapan tim-tim besar Eropa yang berharap bisa memboyongnya di bursa transfer Januari ini dengan menyatakan keinginannya untuk tetap bertahan bersama klubnya, Santos.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Neymar sudah sejak lama menjadi incaran raksasa-raksasa Eropa, seperti Manchester City, Chelsea, Barcelona dan Real Madrid. Santos kabarnya siap melepas pemain yang dianggap sebagai titisan Pele itu pada Januari 2013, setelah musim kompetisi di Liga Brazil berakhir.

Namun, Neymar tampaknya tak sepaham. Ia tak ingin pergi kemana-mana dan mengaku bahagia bersama Santos serta belum saatnya untuk hijrah ke Eropa.

“Saya bahagia di Santos, dengan keluarga, anak dan teman-temanku. Jadi ini bukan momen yang tepat untuk pergi. Momen itu akan datang karena saya memiliki impian bermain di Eropa sejak kecil. Namun, saatnya belum tiba,” ujar Neymar di TV Bandeirantes seperti dilansir Daily Mail, Kamis (27/12/2012).

“Hari ini saya belum melihat diriku bermain untuk tim lain [selain Santos],” imbuhnya.

Akhir pekan ini direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain, terbang ke Amerika Selatan untuk melakukan pembicaraan terkait kemungkinan membawa Neymar.

Namun, usaha City ini tampaknya sia-sia. Neymar merasa senang bermain untuk negaranya dan beberapa orang yakin ia tak akan meninggalkan Santos hingga Piala Dunia 2014, di mana akan dihelat di negaranya.

Pada musim panas 2013, Brazil juga turut berparisipasi dalam Piala Konfederasi. Neymar yang turut masuk dalam skuat utama berjanji bakal memberi dampak positif bagi negaranya.

“Saya berbohong jika saya tak memikirkan Piala Konfederasi,” jelasnya.

“Saya telah memiliki kesempatan bermain untuk tim nasional, satu pada Olimpiade dan satu lagi di Copa Amerika. Saya merasa lebih siap sekarang,” imbuhnya,

“Saya sangat bersemangay dan saya berharap saya akan melakukan pekerjaan dengan baik, sehingga kami bisa memenangkannya,” pungkas Neymar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya