SOLOPOS.COM - Infografis UMKM New Normal (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, JAKARTA — Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjadi salah satu yang dibidik agar bangkit terkait program kenormalan baru (new normal) yang dicanangkan pemerintah.

Dengan adanya new normal, segala kegiatan bisnis seperti UMKM  diizinkan kembali beraktivitas dengan catatan tetap mengedepankan prinsip pencegahan penularan Covid-19. Namun, UMKM diprediksi butuh waktu tiga bulan untuk bisa bangkit lagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo), Muhammad Ikhsan Ingratubun, mengatakan new normal tak serta merta bisa langsung memulihkan kembali ekonomi kecil. Sebab, setiap pelaku UMKM punya kemampuan pulih dan keuangan yang berbeda-beda.

"Ini kan masih ada ketakutan, tidak bisa serta merta begitu. Bisa cepat pulih atau tidak tergantung kondisinya, paling tiga bulan setelah itu, Agustus atau September mungkin," kata Ikhsan, Kamis (28/5/2020).

Infografis New Normal UMKM (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis New Normal UMKM (Solopos/Whisnupaksa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya