SOLOPOS.COM - Korban meninggal dunia di pesta Hallowen Itaewon, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan, Minggu (30/10/2022) pukul 03.00 waktu setempat. (Istimewa/Twitter.com)

Solopos.com, SOLOKorea Selatan tengah berduka. Setidaknya 151 orang dilaporkan tewas dalam tragedi di Itaewon.

Tragedi bermula ketika kawula muda Korea Selatan ingin melakukan perayaan Halloween pada Sabtu, 29 Oktober 2022, malam waktu setempat. Pesta Haloween dilakukan setelah tiga tahun dibatasi karena pandemi Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ratusan warga Korsel berdesakan di sebuag gang kecil di Itaewon. Namun semakin malam, desakan semakin tak terkendali hingga menyebabkan beberapa orang mengalami sesak napas.

Baca Juga Kongres Partai Komunis China dan Dasasila Bandung

Warga yang berada di posisi lebih atas banyak yang berjatuhan dan menimpa massa di bawahnya. Hingga pukul 09.00 pagi WIB, dilaporkan 151 nyawa melayang karena kejadian tersebut.

Di balik duka yang mendalam untuk Korea Selatan, sebuah video yang bikin ngelus dada muncul di media sosial. Dalam video berdurasi delapan detik tersebut terlihat beberapa sirine mobil ambulans menyala-nyala dari kejahuan.

Namun tak jauh dari posisi ambulans yang diduga sedang mengevakuasi korban tragedi Itaewon, puluhan warga Korsel lainnya masih asik joget mengikuti alunan musik yang ada.

Baca Juga Vladimir Putin Puji Kecantikan Wanita Indonesia, Connie Bakrie Sasarannya

Banyak netizen menyayangkan kelakukan beberapa oknum tersebut. Bahkan, netizen menyebut mereka egois dan tidak punya nurani. “Bagaimana orang-orang di negara maju bisa berperilaku seperti itu? Saya tidak bisa berempati,” tulis salah seorang netizen dalam Bahasa Korea.

“Ini mereka udh mati apa ya rasa empatinya, ngeri, ada orang meninggal di sebelahnya pas tp masih nyanyi sambil party gitu,” timpal yang lain.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Viral! Warga Korsel tetap Asik Joget di Tengah Evakuasi Mayat Tragedi Itaewon, Netizen: Egois!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya