SOLOPOS.COM - Wei Caiqi, gadis 15 tahun yang berputar 4 jam non-stop di acara New Year Gala (thanhnien.com.vn.jpg)

Solopos.com, BEIJING – Siapa sangka aksi yang dilakukan wanita ini di stasiun televisi China ternyata menuai gelombang protes di internet. Wanita bernama Wei Caiqi jadi viral setelah tampil di acara New Year Gala yang disiarkan China Central Televisian (CCTV).

Seperti dilansir News.com.au, Senin (10/2/2014),  jejaring sosial Shina Weibo diramaikan dengan obrolan seputar Wei Caiqi. Wanita yang berputar selama 4 jam non-stop ini juga jadi perbincangan hangat setelah ditonton 704 juta orang di acara TV CCTV.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada acara itu, Wei ditampilkan dalam balutan gaun putih berputar di sebuah panggung khusus selama acara berlangsung. Aksi berputar itu melambangkan berlalunya waktu dan adanya perubahan musim.

Aksi Wei diprotes karena wanita itu ternyata masih berusia 15 tahun. Netizen menganggap aksi berputar itu kejam. Mereka menganggap tidak ada hikmahnya membuat seorang gadis kelelahan dengan terus berputar selama berjam-jam.

“Ada yang bisa mengatakan padaku apa poin penting dari berputar selama 4 jam?” tulis seorang pengguna Weibo.

“Itu adalah kekejaman. Gadis 15 tahun berputar 4 jam non-stop, jelas itu tidak benar,” ungkap pengguna lain.

Meski banyak dikritik Wei mengaku tidak terjadi apa-apa pada dirinya. Dia malah menyebut aksi itu sebagai bentuk latihan spiritual yang dijalani,

“Ada yang bilang itu kejam, tapi sebenarnya ini semacam latihan spiritual bagiku. Ini adalah cara untuk menantang batasku, seperti orang-orang yang mendaki Gunung Everest, hanya untuk melihat apakah seseorang dapat melakukannya atau tidak,” tulisnya di Weibo.

“Aku berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan karunia padaku dan kesempatan untuk membersihkan jiwaku,” lanjutnya.

Acara New Year Gala adalah acara sambutan Imlek yang secara rutin disiarkan oleh CCTV sejak 1983. Keluarga akan berkumpul sambil menonton acara yang menayangkan secara langsung penyanyi, penari dan komedian itu di televisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya