SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ramadan trending di Twitter (blogtwittercom)

Solopos.com, JAKARTA -- Ramadan kembali hadir, netizen menyambut dengan suka cita. Hingga muncul tagar seperti #Ramadhan, #ramadanmubarak, serta #RamadanKareem yang menuai trending di Twitter.

Selasa, (13/4/2021) menjadi hari pertama puasa Ramadan dan ini kali kedua umat muslim menjalani puasa ramadan di tengah pandemic Covid-19. Meskipun masih serba virtual, tidak mengendurkan kebahagiaan akan datangnya Bulan Cuci Ramadan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini terbukti dari mendulangnya berbagai tagar seperti #Ramadhan, #ramadanmubarak, serta #RamadanKareem menjadi bukti bahwa umat muslim menyambut puasa ramadan dengan suka cita.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Keren, Neuralink Klaim Bisa Bikin Jurassic Park Jadi Kenyataan

Pada puasa pertama, netizen Indonesia tanpa tagar mengangkat kata Sahur serta Bukber menuai trending di Twitter. Cuitan jenaka dari netizen meramaikan sahur, “Sahur, udah. Sholat subuh, udah. Waktunya tidur sampe “ngga kerasa udah mau buka puasa aja”,” yang ditulis oleh pemilik akun @andihiyat

Satu lagi dari pengguna akun @BiiPullo “When you set alarm, and wake you up for sahur, and then you hear Sami Allahu liman hamida [Ketika kamu menyiapkan alarm untuk bangun sahur, dan yang kamu dengar Sami Allahu liman hamida],”.

Cuitan tersebut menjelaskan bahwa masih banyak orang yang tidak bangun sahur karena masih mengantuk. Hingga baru bangun ketika sudah dimulai salat Subuh. “Puasa aja belom udah ngajak bukber emgnya mak lu ga pernah masak nasi” cuitan tersebut oleh pengguna akun @wartafana.

Baca Juga : Lacak Data Tersangka, Forensik Polri Pakai Alat Sedot Data Ponsel Buatan Israel

Selain netizen Indonesia, ada akun klub sepak bola Manchaster United, mencuitkan selamat Ramadan, Selasa (13/4/2021) yang berbunyi “The United family wishes everyone a month full of happiness and good deeds, #RamadanKareem [Keluarga United mendoakan semua orang di bulan yang penuh kebahagiaan dan kebaikan],” tulis pengguna akun @ManUtd.

Intinya, banyak orang yang menyambut ramadan dengan suka cita. Meski virtual, tidak masalah. Jagat twitter menjadi media netizen untuk mengekspresikan kegembiraan akan datangnya Ramadan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya