SOLOPOS.COM - Keceriaan para murid dan guru saat PTM. (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah akhirnya diterapakan di beberapa wilayah setelah kasus Covid-19 berangsur menurun. Para murid yang juga guru pun menyambutnya dengan suka cita setelah lama belajar daring (dalam jaringan) seperti unggahan video viral yang dibagikan akun @undec0ver.id.

Unggahan itu terdapat tiga video yang berisi ekspresi keceriaan guru dan murid saat kembali bertatap muka di sekolah. Video-video itu menunjukkan guru dan murid-murid yang berjejer namun bukan untuk pose foto, melainkan bermain Tiktok dengan latar musik DJ.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspresi ceria sekolah tatap muka. Senggol dong,” keterangan di unggahan video.

Baca Juga: Gedung Baru di Tiongkok Mirip Alat Viral Pria Jadi Kontroversi

Video itu bukan memperlihatkan PTM di sekolah, melainkan  para murid dan guru yang berjejer di depan kamera. Salah satu murid kemudian mengucapkan kelas mereka dan berlanjut gabung dengan teman-temannya yang berjejer.

Raut wajah bahagia bentuk terlihat dari para guru maupun murid. Mereka juga tak lupa memakai masker sesuai protokol kesehatan. Menariknya, guru di dalam video itu dianggap mirip dengan artis Arya Saloka, pemeran utama sinetron Ikatan Cinta.

Video ekspresi keceriaan guru dan murid itu mendapatkan ribuan tanda like dan ratusa komentar netizen hingga Jumat (8/10/2021).

Baca Juga: Jangan Lupa Lur! Ini Doa Pagi dan Sore Hari Seperti Ajaran Rasulullah

Netizen pun menyambut baik pertemuan tatap muka sekolah setelah sebelumnya harus belajar daring dan membuat para orang tua dan anak resah. “Senang banget, anakku semenjak PTM paling rajin masuk sekolah dan nilainya bagus-bagus, ga sia-sia diriku menjadi guru selama 1,5 tahun. Hasilnya lumayan lah,” komentar pengguna akun @amirahathifah250911.

Netizen lain justru memperhatikan si guru pria yang memiliki kemiripan dengan pemain sinetron Arya Saloka.  “Loh itu Aldebaran bukan? Yang ikatan batin di tivi,” tulis pengguna akun @jullae26.

Arya Saloka alih profesi,” timpal pengguna akun @astrikputri.

Baca Juga: Aneh! Dua Pria Ini Bukan Maling Barang di Dalam Rumah, Tapi Pagar

 

 

View this post on Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh UNDERCOVER.ID [UPDATE ] (@underc0ver.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya