SOLOPOS.COM - Netflix (Chrome.Google)

Solopos.com, SOLO-Netflix telah menghentikan sementara semua proyek dan akuisisi mendatang dari Rusia. Menurut Variety, hal ini dilakukan lantaran invasi Rusia ke Ukraina.

Streamer tersebut memiliki empat film asli Rusia, termasuk serial thriller kriminal yang disutradarai oleh Dasha Zhuk, yang sedang syuting dan telah ditunda. Serial dengan latar era 1990-an itu adalah serial orisinal kedua Netflix di Rusia, setelah Anna K yang selesai tahun lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Langkah Netflix tangguhkan semua proyek dan akuisisi dari Rusia ini mengikuti jejak produsen film Hollywood yang telah terlebih dulu menghentikan rilis film mereka di negara Beruang Merah itu. Sumber yang dekat dengan Netflix mengatakan perusahaan sedang menilai dampak dari peristiwa terkini.

Baca Juga: Dampak Invasi Rusia, Warner Bros Hentikan Rilis The Batman di Rusia

Mengutip Antara pada Kamis (3/3/2022), pada hari Senin (28/2/2022), The Walt Disney Company mengumumkan akan menghentikan semua rilisan bioskop di Rusia, termasuk Turning Red Pixar, yang akan tayang perdana di negara itu pada 10 Maret.  Beberapa jam setelah pengumuman itu, Warner Bros. menyatakan bahwa The Batman tidak tayang di Rusia.

Di tempat lain dalam industri film dan TV, Rusia telah dilarang menghadiri festival besar dan acara penghargaan. Festival Film Cannes mengumumkan pada Selasa (1/3/2022) bahwa mereka tidak akan menyambut delegasi atau peserta Rusia yang memiliki hubungan dengan pemerintah. Sedangkan Festival Seri Mania dan MipTV mengatakan tidak akan ada kehadiran Rusia di acara mereka masing-masing, sesuai dengan sanksi pemerintah Prancis untuk melawan Rusia.

Baca Juga: Invasi Rusia, Satu Juta Orang Tinggalkan Ukraina

Pada hari Senin (28/2/2022), pameran seni Beinnale di Venesia membatalkan paviliun Rusia-nya, karena Festival Film Venesia terus mempertimbangkan tanggapan terhadap seruan untuk memboikot film-film Rusia di acara tersebut. Festival Film Glasgow di Skotlandia juga mengambil sikap yang sama dan memutuskan untuk menarik dua judul Rusia tahun ini yakni No Looking Back karya Kirill Sokolov dan The Execution karya Lado Kvataniya.

Festival Film Locarno Swiss, di sisi lain, mengumumkan akan menayangkan film-film Rusia pada edisi mendatang pada  Agustus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya