[ X ] CLOSE

Netflix Hadirkan Drama Korea Squid Game, Seperti Apa Kisahnya?

Squid Game menggambarkan persaingan yang dihadapi orang dewasa dalam kehidupan nyata.
Netflix Hadirkan Drama Korea Squid Game, Seperti Apa Kisahnya?
SOLOPOS.COM - Squid Game. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Setelah sukses dengan Move to Heaven dan D.P., Netflix akan menayangkan drama Korea terbaru Squid Game. Dalam drakor terbaru ini penonton akan melihat persaingan 456 orang asing yang memperebutkan uang tunai miliaran rupiah.

Melalui Netflix, sutradara Hwang Do Hyuk akhirnya dapat mewujudkan idenya setelah 10 tahun. Squid Game menandai drama Korea pertama yang digarapnya setelah film Miss Granny dan The Fortress.

Squid Game menggambarkan persaingan yang dihadapi orang dewasa dalam kehidupan nyata. Hwang Do Hyuk pun terinspirasi dari permainan tradisional Korea yang populer pada 1970-an hingga 1980-an.

Baca Juga: Monstera Mengalami Pembusukan? Tenang, Begini Cara Mengatasinya

“Permainan ini adalah versi mini dari dunia luar. Aku membawa kompetisi yang terjadi di dunia nyata ke dalam game persis seperti kenyataannya,” ungkap Hwang Dong Hyuk seperti dilansir dari Soompi dan Detik.com, Sabtu (18/9/2021).

Drama Korea Squid Game mengisahkan permainan bertahan hidup dengan hadiah uang senilai 45,6 miliar won (atau sekitar Rp 554,1 miliar). Terdapat 456 kontestan yang memiliki permasalahan hidup berbeda.

Ki Hoon (pemain Lee Jung Jae) dipecat dari pekerjaannya dan hidup sengsara. Saat mendengar permainan bertahan hidup rahasia dengan hadiah miliaran rupiah, ia memutuskan untuk berpartisipasi.

Ki Hoon dan Sang Woo (pemain Park Hae Soo) telah menganggap satu sama lain sebagai saudara. Keduanya tumbuh di lingkungan yang sama.

Meskipun berasal dari keluarga miskin, Sang Woo lulus dari universitas bergengsi dan menemukan pekerjaan yang mantap. Namun, ia tengah menghadapi krisis karena kasus penyelewangan uang perusahaan. Kedua sahabat itu akhirnya menjadi rival dalam permainan bertahan hidup.

Baca Juga: Viral Pelajar SMA Jadi MUA, Hasil Riasannya Bikin Kaget Warganet

Pemeran Ki Hoon, aktor Lee Jung Jae terakhir kali membintangi drama Korea Chief of Staff pada 2019. Ia dipasangkan dengan Shin Min Ah setelah hiatus selama 10 tahun.

Sementara Park Hae Soo identik dengan perannya dalam drama Korea Prison Playbook. Aktor berumur 39 tahun itu akan kembali membintangi drama Korea garapan Netflix, Money Heist versi Korea.

Penonton dapat pula menantikan aksi Wi Ha Joon yang membintangi drama Korea 18 Again. Dengan jumlah sembilan episode, Squid Game tayang perdana pada 17 September 2021 di Netflix.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago