SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN — Warga Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Klaten, gempar lantaran ada seorang nenek-nenek yang diduga tercebur Sungai Pusur, Selasa (26/3/2019) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa ini berawal dari kesaksian Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Wakidi, 44, yang sempat melihat warganya yang sudah lansia, Arjo Winangun alias Arsi, 80, tiduran di Jembatan Bubrah desa setempat, Selasa (26/3/2019) pukul 01.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lantaran kondisi gelap, Wakidi mengira orang yang tiduran di atas jembatan itu orang gila. Pagi harinya, Wakidi memperoleh informasi dari warga yang menyebut Arjo Winangun menghilang dari rumahnya.

Anggota keluarganya sudah mencari ke berbagai penjuru desa namun tak kunjung menemukan nenek-nenek itu. “Mendengar hal itu, saya ingat orang yang tiduran di jembatan itu. Kemungkinan besar yang saya lihat itu Mbah Arjo Winangun. Sampai siang ini tak ada yang mengetahui keberadaan Mbah Arjo Winangun. Ada dugaan kecemplung di sungai,” kata Wakidi saat ditemui wartawan di Kenaiban, Juwiring, Selasa.

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Didik Jarot, mengatakan timnya memperoleh informasi terkait hilangnya Arjo Winangun, Selasa pukul 10.00 WIB. Setelah itu, tim mendatangi lokasi di Kenaiban, Juwiring.

“Kesimpulan kami sementara Mbah Arjo Winangun sebagai korban hilang terlebih dahulu. Kami belum menyimpulkan ini merupakan salah satu korban kecelakaan air. Soalnya tak ada saksi mata yang detail melihat kejadian. Di samping itu, tak ada jejak barang yang ditinggalkan korban di sekitar sungai. Kendati begitu, kami juga koordinasi Search and Rescue (SAR) Klaten dan warga mencari Mbah Arjo Winangun di sepanjang Sungai Pusur,” katanya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, tim SAR Klaten langsung memasang jaring di bagian hilir Sungai Pusur di Desa Kenaiban. Di sisi lain, warga Kenaiban juga menyisir sungai tersebut secara manual.

Hingga Selasa siang, tim SAR, sukarelawan, dan warga belum menemukan Arjo Winangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya