SOLOPOS.COM - Warga memasukan jenazah ke dalam ambulans untuk dibawa ke permakaman umum Desa Glonggong, Gondang, Sragen, Rabu (11/8/2021). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN—Seorang nenek-nenek, Suparti, 61, petani asal Dukuh/Desa Glonggong, Gondang, Sragen, ditemukan meninggal dunia di areal persawahan Dukuh Ngelo, Desa Glonggong, Gondang, Rabu (11/8/2021). Petani itu meninggal setelah diduga terpeleset saat melewati pematang sawah.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, melalui Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam, menyampaikan peristiwa itu berawal saat korban diantar suaminya, Cipto Karsono Suwarno, ke sawah di Dukuh Ngelo, Glonggong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah mengantar istrinya, Cipto pulang. Kemudian korban ke sawah berjalan melewati pematang.

Baca Juga: Pura Mangkunegaran Solo Dipugar Besar-Besaran

“Saat berjalan di pematang sawah itu, korban terpeleset dan jatuh. Kejadian itu diketahui petani lain, Samin, dari kejauhan. Samin pun mendekat untuk menolong korban dan ternyata korban terjatuh dalam posisi telungkup. Samin meminta bantuan bidan desa untuk mengecek. Setelah dicek ternyata korban sudah meninggal dunia. Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Gondang,” ujar Suwarso berdasarkan laporan dari Polsek Gondang.

Suwarso mengatakan jenazah dievakuasi dan diperiksa oleh bidan. Dalam pemeriksaan itu, kata dia, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

Dia melanjutkan korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. “Keluarga menerima kejadian itu dengan ikhlas dan keluarga juga membuat surat pernyataan,” ujarnya.

Baca Juga: UMS Lepas 1.488 Wisudawan, 504 Berpredikat Cumlaude!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya