SOLOPOS.COM - Petugas dari Polsek Panjatan melakukan olah tempat kejadian perkara terhadap kasus kecelakaan lalu lintas di di ruas Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS), tepatnya wilayah Dusun II, Desa Pleret, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo, Jumat (29/12/2017) pagi. (Istimewa/Polsek Panjatan)

Siti Mariyam mengajak dua cucunya untuk melakukan terapi udara pagi di Pantai Bugel

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS), tepatnya wilayah Dusun II, Desa Pleret, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo, Jumat (29/12/2017) pagi. Sebuah pikap bertabrakan dengan sepeda motor dan menyebabkan dua korban tewas di lokasi kejadian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Panjatan AKP Gunardi Tejamurti mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Seorang nenek 50 tahun bernama Siti Mariyam mengajak dua cucunya untuk melakukan terapi udara pagi di Pantai Bugel, Panjatan. Dia memboncengkan cucunya, yakni Neysia Vanda Sellysia yang berusia empat tahun dan Rafif Arka Wirayudha yang berumur dua tahun, dengan sepeda motor.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat hendak menyeberangi JJLS dengan berbelok dari arah utara menuju barat, sebuah pikap AD 1711 PQ melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur. Pikap tersebut lalu menghantam sepeda motor bernomor polisi AB 3206 TC yang dikendarai korban dari belakang hingga terpental sejauh kira-kira 30 meter.

“Pengendara motor diduga tidak melihat situasi jalan sehingga ketika mobil melintas, motor menyeberang begitu saja,” kata Gunardi, Jumat (29/12/2017).

Siti dan Neysia mengalami luka berat akibat benturan keras pada kepala bagian belakang mereka. Keduanya lalu dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. Luka serupa juga dialami Rafif tapi nyawanya terselamatkan. “Kedua korban meninggal sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD Wates oleh PMI Kulonprogo. Korban selamat juga dilarikan ke RSUD Wates mendapatkan perawatan intensif,” ujar Gunardi.

Gunardi menambahkan, pengemudi pikap yang merupakan warga Wonogiri Jawa Tengah bernama Fajar Dwi Purnomo diketahui tidak mengalami luka. Kasus kecelakaan itu selanjutnya ditangani Satlantas Polres Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya