SOLOPOS.COM - Nelson Mandela (JIBI/Solopos/Dok)

Nelson Mandela (JIBI/Solopos/Dok)

JOHANNESBURG — Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela dikabarkan dalam kondisi kritis di rumah sakit akibat infeksi paru-paru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kondisi mantan Presiden Nelson Mandela, yang masih dirawat di rumah sakit di Pretoria, kini kritis,” kata juru bicara kepresidenan Afsel Mac Maharaj dalam sebuah pernyataan, Minggu (23/6/2013).

Kondisi tokoh anti-apartheid berusia 94 tahun itu, yang dirawat di rumah sakit sejak 8 Juni, memburuk dalam 24 jam terakhir.

Presiden Jacob Zuma menyampaikan kabar itu setelah mengunjungi Mandela di rumah sakit pada Minggu malam dan diberi tahu dokter bahwa “kondisi mantan presiden itu kritis dalam 24 jam terakhir”.

Mandela, yang menjadi presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan pada 1994, akan genap berusia 95 tahun pada 18 Juli. Ia dirawat di rumah sakit empat kali sejak Desember, sebagian besar karena gangguan paru-paru yang dideritanya selama bertahun-tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya