Solopos.com, CILACAP — Sejumlah nelayan membawa sesaji yang akan dilarung pada acara sedekah laut di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPSC), Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (27/8/2021). Pelarungan sepuluh jolen (sesaji yang berasal dari hasil pertanian dan laut) bernuansa hitam sebagai bentuk ungkapan duka cita atas pandemi yang masih terjadi tersebut dilakukan oleh delapan kelompok nelayan dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap dan dilaksanakan pada masing-masing rukun nelayan untuk menghindari kerumunan.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Sejumlah nelayan membawa sesaji yang akan dilarung pada acara sedekah laut di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPSC) Cilacap, Jateng, Jumat (27/8/2021). (Antara/Idhad Zakaria)

 

Pelarungan sepuluh jolen bernuansa hitam sebagai bentuk ungkapan duka cita atas pandemi yang masih terjadi. (Antara/Idhad Zakaria)

 

Larung sesaji dilakukan oleh delapan kelompok nelayan dan HNSI Cilacap dan dilaksanakan pada masing-masing rukun nelayan untuk menghindari kerumunan. (Antara/Idhad Zakaria)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi