SOLOPOS.COM - Tes swab mendadak di SMP Al-Irsyad Solo. (Istimewa/Polsek Pasar Kliwon)

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melakukan isnpeksi mendadak ke  SMP Al Irsyad Solo bersama Kapolse Pasar Kliwon, AKP Achmad Riedwan Prevoost, Selasa (24/8/2021). Hal itu dilakukan karena sekolah tersebut nekat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Setelah beberapa menit, Gibran langsung meninggalkan lokasi.

“Semua siswa dan guru saya minta di-swab semua sebelum pulang,” kata Gibran saat berbincang dengan Kapolsek di video yang diterima Detik.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa saat kemudian  tim Dinas Kesehatan Kota Solo pun tiba di lokasi untuk menggelar tes swab. Ada 50 siswa yang hadir di sekolah saat itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Gaya Gibran Parkirkan Mobil Dinas di Tempat Bermasalah Dinilai Orisinil Tapi…

Kepala Dinas Pendidikan Solo, Etty Retnowati yang juga mendatangi lokasi SMP Al Irsyad membenarkan adanya kegiatan tatap muka di sekolah tersebut. Menurutnya, kegiatan itu tanpa ada izin dari Pemkot Solo.

“Ini tadi sudah saya konfirmasi, katanya hanya 50 siswa, hanya untuk mengecek hafalan Alquran. Memang tanpa koordinasi dengan pemkot, sudah kami teguran,” ujar Etty di SMP Al-Irsyad Solo, Selasa (24/8/2021).

Ditambah 29 guru dan karyawan, total ada 79 orang yang mengikuti tes swab di SMP Al Irsyad. Hasilnya disebutkan seluruh siswa, guru dan karyawan negatif Covid-19.

Baca juga: Tepis Hoaks, Bupati Sukoharjo Pastikan Penyelenggaran Hajatan Masih Dilarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya