Negosiasi dengan Persis Solo Mentok, Kiper Ini Bertahan di Persiraja

Persis Solo dipastikan gagal memboyong kiper Fakhrurrazi Quba. Pemain 31 tahun itu memilih bertahan di Persiraja Banda Aceh.
Negosiasi dengan Persis Solo Mentok, Kiper Ini Bertahan di Persiraja
SOLOPOS.COM - Fakhurrazi Quba (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo dipastikan gagal memboyong kiper Fakhrurrazi Quba. Pemain 31 tahun itu memilih bertahan di Persiraja Banda Aceh setelah sebelumnya sempat bernegosiasi dengan Laskar Sambernyawa.

Kegagalan Persis merekrut Quba membuat opsi incaran mereka di posisi penjaga gawang kian berkurang. Sebelumnya Persis Solo sempat membidik kiper Bhayangkara Solo FC, Wahyu Tri Nugroho, dan kiper Bali United, Samuel Reimas. Namun kedua pemain itu diperkirakan sulit bergabung karena klub mereka enggan melepasnya.

Baca Juga: Istri ABK KRI Nanggala-402 Asal Wonogiri Yakin Suaminya Selamat: Pasti Ada Mukjizat

Kiper musim lalu, Sendri Johansah, juga sudah meninggalkan tim. Saat ini Persis baru memiliki barisan kiper muda seperti Gianluca Pagliuca Rossi, M. Fahri, M. Ridho dan Nuri. Persis juga masih dikaitkan dengan kiper PSM Makassar, Hilman Syah.

Dikonfirmasi Solopos.com, Minggu (25/4/2021), Quba mengakui negosiasinya dengan Persis menemui jalan buntu. Padahal Quba digadang-gadang menjadi eks Persiraja kedelapan yang merapat ke Laskar Sambernyawa.

Eks Persiraja ke Persis

Sebelumnya mantan pemain Laskar Rencong seperti Assanur Rijal, Zamrony, Miftahul Hamdi, Fery Komul, Asep Budi, Eriyanto dan Rezam Baskoro sudah lebih dulu bergabung. “Tidak jadi ke Solo, mentok di negosiasi,” ujar Quba.

Kegagalan mendapatkan Quba cukup mengejutkan jika melihat upaya perekrutan Persis sebelumnya yang cenderung mulus. Pada pertengahan April lalu, Quba juga sudah menyatakan tertarik merapat ke Solo. Keberadaan pelatih kiper Persis yang notabene musim lalu membela Persiraja, Eddy Harto, membuat Quba berminat ke Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Gol Tunggal Timo Werner Mantapkan Chelsea di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Media Officer Persiraja, Ariful Usman, memastikan Quba bakal bertahan di Persiraja pada musim ini. Quba dikabarkan menolak tawaran tiga tim Liga 1 dan dua tim Liga 2 demi Persiraja. “Sudah resmi, teken kontrak 23 April kemarin,” ujarnya.

Ariful mengatakan Quba menjadi gelombang pemain tahap pertama yang dipertahankan Persiraja untuk Liga 1 2021. Dia menyebut akan ada pemain lain yang juga diperpanjang kontraknya dalam waktu dekat. “Akan diumumkan oleh presiden klub.”

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago