SOLOPOS.COM - logo NBA (ist)

NBA telah memasuki babak playoff. Cleveland Cavaliers melaju ke final wilayah timur setelah menekuk Cavaliers dengan skor 100-99.

 
Harianjogja.com, ATLANTA — Kevin Love tampil gemilang pada Minggu saat timnya Cleveland Cavaliers menang 100-99 atas Atlanta Hawks pada Game Empat di Philips Arena.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Love mencetak 27 angka, termasuk delapan lemparan tiga angka, untuk mengantarkan Cavs melaju ke final Wilayah Timur untuk musim kedua secara beruntun, dan akan menunggu pemenang dari seri Toronto Raptors melawan Miami Heat.

Kyrie Irving mencetak 21 angka dan melakukan delapan assist, dan LeBron James menambahi 21 angka, sepuluh rebound, sembilan assist, dan tampil bagus saat bertahan untuk membendung penguasaan bola terakhir Hawks.

Dengan Cleveland memimpin 100-99 dengan waktu menyisakan sepuluh detik, James mengunci guard Atlanta Dennis Schroeder saat melakukan drive, dan memenangi jump ball untuk membantu Cavs mempertahankan keunggulan.

Cleveland memiliki catatan apik dalam memasukkan tembakan tiga angka sepanjang seri, di mana mereka memasukkan 16 lemparan tiga angka pada Minggu — sepuluh tembakan pada babak pertama –dan melakukan 62 lemparan tiga angka yang berhasil pada tiga gamwe terakhir di seri ini.

“Menurut saya, kami melepaskan langkah kami di saat yang tepat,” kata pelatih Cleveland Tyronn Lue. “Tiga dari empat pekan terakhir di musim ini, kami benar-benar mulai memainkan bola basket yang bagus di kedua sisi lapangan, dan itu terbawa.” Kecepatan Schroder menjadi penyeimbang bagi serangan Atlanta yang memiliki lima pemain yang menorehkan dua dijit. Ia memasukkan lay up beruntunn pada akhir kuarter keempat, yang kedua membuat Hawks memimpin 97-96 dengan waktu tersisa 1:31.

Namun ia tidak mampu menaklukkan James pada tembakan terakhirnya.

James memasukkan bola melalui goaltending call dan jumper pada dua menit terakhir, dan Tristan Thompson juga melakukan block kunci pada upaya akhir Schroder untuk Cavs.

Cleveland kini dapat mengistirahatkan timnya untuk sementara waktu.

Pada semifinal Wilayah Timur lainnya, Toronto memimpin 2-1 atas Miami pada pertandingan yang berlangsung ketat dan mengandalkan banyak kekuatan fisik, di mana kedua tim diganggu masalah cedera pemain yang menimpa para pemain kunci.

Cavs tidak terkalahkan di playoff dengan situasi James, Irving, dan Love berada dalam kondisi bugar.

“Kami berada dalam irama yang bagus untuk saat ini,” kata James. “Kami tahu di mana semua orang di lapangan, dan di mana tepatnya kami semestinya berada.” Schroder menyelesaikan pertandingan dengan 21 angka, dan Paul Millsap menambahi 19 angka untuk Atlanta.

Atlanta menikmati keunggulan terbesar mereka sepanjang seri, memimpin 12 angka pada kuarter kedua, namun tidak pernah terasa seperti Hawks yang memegang kendali atau akan mampu mengatasi tantangan dari Cavaliers.

Tantangan itu datang pada kuarter ketiga, dan ketika Love melengkapi permainan empat angka dengan lemparan bebas, hal itu menyusul delapan lemparan tiga angkanya. Cleveland memimpin 79-75 dan terlihat akan menjauhi Hawks pada kuarter keempat Setiap kali Love mendapat ruang untuk melepaskan lemparan tiga angka, seisi Philips Arena sontak menahan nafas. Delapan kali mereka dibuat harus mengerang.

Pelatih Atlanta Mike Budenholzer mengupayakan segalanya untuk menghadang Cavs, merombak tim intinya dan secara sengaja melanggar Thompson, namun tidak satupun yang dapat menghasilkan kemenangan.

“Mereka melakukan banyak ketidak sesuaian,” kata Budenholzer. “Kami berusaha untuk menjauhkan bagian-bagian signifikan dari tim mereka dan serangan mereka, dan para pemain kami mengesekusi semua yang kami minta dari mereka, sata akan berkata, pada level yang sangat tinggi.” “Pada satu poin, Kevin Love mungkin merupakan opsi yang harus mereka kawal, dan ia melakukan tembakan yang cukup untuk empat kuarter atau empat pertandingan, apapun yang dapat seperti itu. Itu benar-benar tergantung saya pada akhirnya. Para pemain kami melakukan semua yang saya minta.” Hawks menuju pasca musim dengan mengetahui bahwa mereka tidak mampu mendekat untuk mengalahkan Cleveland, meski mencatatkan sembilan penampilan beruntun di playoff — laju aktif terpanjang di Wilayah Timur.

Ini merupakan musim kedua secara beruntun di mana Atlanta disingkirkan dari playoff oleh James dan Cavaliers.

Pertanyaannya adalah bagaimana memadukan inti tim yang telah memimpin mereka meraih kemenangan-kemenangan di seri playoff pada dua musim terakhir? Baik center Al Horford dan Kent Bazemore memiliki kontrak yang panjang.

“Musim kami telah berakhir beberapa menit yang lalu,” kata Budenholzer ketika ditanyai mengenai pasca musim. “Pada saat yang tepat, kami akan duduk, kami akan berdiskusi. Saya tahu kami memiliki perasaan yang kuat terhadap grup kami.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya