SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Forward New York Knicks, Carmelo Anthony, mengerang kesakitan usai mengalami cedera ankle di kuarter ketiga saat laga NBA melawan Los Angeles Lakers di Madison Square Garden, Jumat (14/12/2012) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

NEW YORK—New York Knicks semakin mempertebal asanya menyudahi penantian panjang merebut gelar NBA. Ini ditunjukkan Knicks ketika memperpanjang rentetan kekalahan salah satu raksasa NBA, Los Angeles Lakers di Madison Square Garden, Jumat (14/12/2012) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Knicks menutup keunggulan atas Lakers dengan skor 116-107. Di akhir paruh pertama, mereka bahkan sempat meninggalkan Lakers dengan selisih lebar, 26 poin.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, seusai turun minum, Lakers mulai menggejar karena Knicks harus kehilangan salah satu pilarnya, Carmelo Anthony. Forward 28 tahun itu harus meninggalkan arena pertandingan di menit ke-23 setelah pergelangan kakinya keseleo.

Meski demikian, Melo, sapaan Anthony, sudah lebih dulu memberi kontribusi besar. Ia mendonasikan 30 poin dan tiga rebound yang sekaligus membuatnya dinobatkan sebagai top performer Knicks.

“Kami mengambil semua peluang,” ujar pelatih Knicks, Mike Woodson dilansir Reuters, seusai laga.

“Saya angkat topi untuk para pemain karena meski pemain kunci kami [Melo] keluar, pemain lainnya datang dan melangkah serta menunjukkan permainnya,” imbuh Woodson.

Perkataan Woodson memang tepat. Tanpa Melo di lapangan, kekuatan Knicks memang menurun. Namun, para pemain lainnya justru terinspirasi keluarnya Melo untuk terus menjaga keunggulan.

Raymond Felton, Tyson Chandler dan JR Smith terus memberikan produktivitasnya dengan torehan 19 poin dan 18 poin. Sementara, di Lakers, Kobe Bryant tampil sebagai penyumbang tertinggi dengan 31 poin.

Meski demikian, penampilan impresif Bryant tak mampu menyelamatkan timnya. Lakers yang telah memenangi 16 cincin juara tak bisa menghentikan ejekan para suporter Knicks karena kekalahan ini.

Maklum, para fans Knicks cukup antipati dengan Lakers. Selain meraih gelar lebih banyak, Lakers saat ini juga ditukangi Mike D’Antoni yang di penghujung musim lalu meninggalkan Knicks.

Dengan kemenangan ini Knicks memperpanjang catatan kemenangannya sepanjang musim ini menjadi 17 dan lima kali kalah. Sedang, Lakers kian terpuruk di klasemen Wilayah Barat di urutan 12 dengan catatan menang-kalah, 9-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya