SOLOPOS.COM - Shooting guard Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, melakukan slam dunk saat pertandingan melawan Toronto Raptors di Staples Center, Sabtu (9/3/2013) siang WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Shooting guard Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, melakukan slam dunk saat pertandingan melawan Toronto Raptors di Staples Center, Sabtu (9/3/2013) siang WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LOS ANGELES – Drama tersaji pada laga lanjutan NBA di Staples Center, Sabtu (9/3/2013) siang WIB, saat Los Angeles Lakers mengalahkan Toronto Raptors melalui overtime (OT) dengan skor 118-116.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Shooting guard Lakers, Kobe Bryant, kembali menjadi pahlawan timnya. Pemain berusia 34 tahun ini menyumbang 41 poin, enam rebound dan 12 assist, termasuk lemparan tiga angkanya yang memaksa pertandingan diselesaikan melalui masa OT.

Ekspedisi Mudik 2024

Semula, Lakers mengawali laga dengan buruk. Berstatus sebagai tuan rumah Lakers justru tertinggal dengan skor mencolok 25-37 di kuarter pertama.

Namun, sebelum jeda, Lakers mampu memangkas selisih menjadi 53-59. Pada kuarter ketiga, Raptors kembali meninggalkan Lakers dengan selisih 89-79. Akan tetapi menjelang bubaran, Lakers terselamatkan melalui lemparan three poin Bryant yang membuat kedudukan menjadi 109-109 dan memaksa pertandingan diselesaikan melalui OT.

Pada masa ekstra time itu, pamor Bryant tak langsung menyurut. Meski mengaku kelelahan, Bryant tetap tampil mengkilap dan akhirnya memberikan kemenangan bagi Lakers.

Ini merupakan kali kedua Lakers mampu meraih kemenangan setelah sebelumnya sempat tertinggal. Pada laga kandang sebelumnya, Lakers juga sempat tertinggal dengan selisih 25 poin saat menjamu New Orleans Hornets. Namun, Lakers mampu mengembalikan keadaan untuk mengunci kemenangan. Saat itu Bryant juga tampil mengkilap dengan donasi 42 poin dan 12 assist.

“Rasanya menyenangkan bisa mengejar kembali dengan jarak yang mencolok,” tutur Bryant seusai pertandingan dilansir Yahoosport. “Kami hanya bersikeras untuk mencoba memenangi pertandingan.”

Hasil ini memperpanjang rekor kemenangan kandang Lakers. Dalam lima laga terakhir di Staples Center, Lakers belum terkalahkan.

Sementara itu pada partai lainnya, Miami Heat memperpanjang rekor tak terkalahkannya. Juara NBA musim lalu itu, mencatatkan 17 kali kemenangan secara beruntun setelah menumbangkan Philadelphia 76ers 102-93 di American Airlines Arena, Florida.

LeBron James kembali tampil sebagai top performer bagi Miami dengan torehan 25 poin. Sementara, Dwayne Wade menyumbang 22 poin, disusul Chris Bosh dengan 16 poin dan Ray Allen mendonasikan 12 poin.

Kemenangan ini membuat Heat kian nyaman di posisi puncak klasemen Wilayah Timur dan memastikan sebagai tim pertama yang lolos Zona Playoff musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya