SOLOPOS.COM - logo NBA (ist)

NBA 2016/2017 akan menjadi pembuktian bagi Dave Joerger. Pria berusia 42 tahun ini direkrut oleh Sacramento Kings dan bertugas menukangi klub tersebut.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Harianjogja.com, WASHINGTON — Sacramento Kings merekrut Dave Joerger sebagai pelatih kepala mereka yang baru pada Senin, dua hari setelah ia dipecat oleh Memphis Grizzlies.

Belum ada detail kesepakatan yang diumumkan namun Joerger menyepakati kontrak empat tahun yang bernilai 16 juta dolar, dengan tahun keempat dalam kontrak sebagai opsi tim, menurut ESPN.

Joerger (42) pada Senin menjadi kandidat papan atas untuk pekerjaan di Sacramento, setelah ia melakukan pembicaraan dengan wakil presiden Kings urusan operasi bola basket dan manajer umum Vlade Divac.

“Saya gembira untuk menyambut Dave ke Sacramento Kings,” kata Divac dalam pernyataannya. “Ia kuat dan merupakan pemimpin dengan hasrat, dengan rekam jejak yang terbukti memproduksi hasil-hasil. Dave berbagi fokus kami pada menciptakan kultur kemenangan jangka panjang dan saya tidak sabar untuk masa depan cerah di depan bagi Kings dengan kepemimpinannya di lapangan.” Joerger memiliki catatan 147-99 dalam pekerjaan pelatih kepala NBA pertamanya, dan membawa Grizzlies ke playoff dalam ketiga musimnya di sana. Ia membawa Memphis mengukir rekor 42-40 dan satu tempat di Playoff Wilayah Barat sebagai unggulan nomor tujuh. Grizllies disingkirkan San Antonio Spurs pada putaran pertama.

Grizzlies berhasil lolos ke playoff bahkan ketika sejumlah cedera memaksa tim menurunkan 28 pemain, yang merupakan rekor liga, pada musim lalu. Sebelumnya, tidak ada tim NBA yang mencapai playoff dengan menggunakan 24 atau lebih pemain dalam satu musim.

Menurut laporan-laporan yang beredar, Joerger meminta izin kepada Grizzlies untuk berbicara kepada tim-tim lain mengenai posisi kepelatihan mereka dan hal itu memicunya dipecat pada Sabtu.

Joerger memiliki satu musim tersisa pada kontraknya di Memphis, yang bernilai sebesar dua juta dolar untuk setahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya