SOLOPOS.COM - Point guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook (kanan), saat berusaha melewati adangan point guard Atalanta Hawk, Jeff Teague (kanan) pada laga NBA di Philips Arena, Rabu (11/12) WIB kemarin. JIBI/Solopos/Reuters/Daniel Shirey

Solopos.com, MEMPHIS – Oklahoma City Thunder tampaknya bisa tersenyum lega. Ini menyusul kembalinya performa bintang point guard andalannya Russell Westbrook.

Pemain yang masuk daftar NBA All Stars selama tiga musim itu tampil garang untuk membantu Thunder menundukkan  Memphis Grizzlies 106-100 di FedEx Forum, Memphis, Kamis (12/12) pagi WIB. Westbrook tampil sebagai top performer dengan 27 poin, sembilan assist dan enam rebound.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penampilan impresif ini seakan menepis keraguan akan performa Westbrook, yang semula dikhawatirkan karena mengalami cedera lutut di awal musim. Sempat absen di dua laga awal musim, performa pemain 25 tahun itu lambat laun mulai membaik. Ia melakukan double-double untuk menorehkan 14 poin dan 11 assist saat membantu Thunder mengalahkan Hawk dan mendonasikan 26 poin dan 13 assist, saat menghadapi Indiana, pada dua laga sebelumnya.

“Saya merasa hebat, saya merasa bagus,” ujar Westbrook, yang mengalami robek pada lateral meniscus-nya di awal musim, seperti dilansir Sport Yahoo, Kamis.

“Saya mengambil libur sehari dan merawat tubuh saya, di mana itu sangat penting. Saya berusaha memberikan mereka kemenangan.”

Ini merupakan kemenangan Thunder yang keempat kalinya secara beruntun. Selain itu, menjadi kemenangan yang ke-13 dalam 14 laga terakhir di NBA musim ini.

Performa apik ini membuat Thunder untuk sementara berada di urutan ketiga klasemen Wilayah Barat, di belakang San Antonio Spurs dan Portland Trail Blazzers, yang menghuni urutan dua dan satu.

Top skor andalan Thunder, Kevin Durant, juga tampil enerjik dalam duel kontra Grizzlies itu. Durant mendonasikan 18 poin dan enam rebound. Sementara, Jeremy Lamb, yang tampil dari bangku cadangan mencetak skor tertinggi sepanjang kariernya, dengan menyumbang 18 poin.

Baik Westbrook maupun Durant juga dimainkan di quarter keempat, saat Thunder sudah leading dua digit dari Grizzlies. Meski demikian, serangan yang ditunjukkan kedua bintang runner up NBA 2012 itu tak mengendur sedikit pun.
“Russell terlihat tenang, santai dan menikmati permainannya. Dia mendapatkan kepercayaan diri. Kami mengatakan padanya, ketika dia seperti itu, tak akan ada yang mampu menghentikannya,” tutur Durant.

Pujian kepada Westbrook juga diberikan Pelatih Thunder, Scott Brooks. “Russell tak terbantahkan. Kami bisa bermain secara back-to-back, kami bisa bermain empat kali dalam lima malam, kami bisa bermain setiap malam dalam sebulan dan dia akan terus datang dan bermain seperti dia menikmatinya bermain setiap malam. Dia menetapkan ritme bagi kami dan para pemain kami melakukan tugas yang bagus, dengan mengikuti kepemimpinannya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya