SOLOPOS.COM - Center Miami Heat, Chris Bosh (tengah), dikerubuti rekan-rekannya, LeBron James (kiri) dan Dwyane Wade (kanan), seusai melesakkan tembakan kemenangan timnya atas Portland Trail Blazers pada laga NBA di Portland, Sabtu (28/12/2013) malam waktu setempat. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, PORTLAND – Miami Heat harus menerima kenyataan tak bisa menurunkan power forward andalannya, LeBron James, saat melawat ke markas urutan dua klasemen Wilayah Barat NBA, Portland Trail Blazers, di Moda Center at the Rose Quarter, Sabtu (28/12/2013) malam waktu setempat.

Namun, krisis ini mampu diatasi Miami. Tanpa James, Chris Bosh, tampil sebagai pahlawan dengan torehan 37 poin, termasuk three pointt di sisa 0,5 detik pertandingan, untuk membawa Miami unggul tipis 108-107.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Sport Yahoo, Minggu (29/12/2013) WIB, torehan itu merupakan poin tertinggi yang disumbangkan Bosh sepanjang musim ini. Forward-center 29 tahun itu juga melengkapi torehannya dengan 10 rebound, untuk memberikan kekalahan ketiga bagi Portland di musim ini.

Menghadapi Portland, yang sedang on fire sepanjang musim ini, Miami sempat dibuat was-was. Hal ini tak lain karena absennya James, yang mengalami cedera paha kanan dan pergelangan kirinya saat Miami dikalahkan Sacramento King 103-108, Jumat (27/12/2013) waktu setempat.

Peraih Most Valuable Player (MVP) NBA empat kali ini sempat berniat tampil menghadapi Trail Blazers. Ia bahkan sudah turun menjalani pemanasan.

Namun, keinginan James batal terlaksana. Ia dinyatakan tak bisa dimainkan, satu jam sebelum tipoff dan posisinya digantikan Michael Beasley.
Tanpa James, Miami benar-benar harus berjuang keras. Juara NBA dua musim terakhir ini bahkan sempat tertinggal 91-94 di quarter terakhir, sebelum three pointt Bosh membuat kedudukan sama kuat 96-96.

Bahkan, three pointt lain Bosh membawa Miami mampu membalikkan keadaan menjadi 101-98 di sisa waktu dua menit 03 detik.
Duel kian sengit di detik-detik pertandingan. Trail Blazers sebagai tuan rumah, yang tak ingin mengecewakan pendukungnya, memberikan perlawanan sengit dan sempat unggul lewat LaMarcus Aldridge.

Namun, lagi-lagi Heat mampu lebih unggul melalui sumbangan poin Bosh dan Nicolas Batum.

Dalam laga ini, Miami tak hanya tampil minus James. Chris Andersen juga harus absen karena cedera punggung. Meski demikian, kembalinya sang kapten, Dwyane Wade, dan Ray Allen, cukup membantu permainan Heat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya