SOLOPOS.COM - Point guard San Antonio Spurs, Tony Parker (kanan), membawa timnya mengalahkan Boston Celtics di AT&T Center, Kamis (21/11/2013) pagi WIB. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, SAN ANTONIO—Dominasi San Antonio Spurs saat tampil di kandangnya sepanjang NBA musim ini belum tergoyahkan. Kali ini, tim tangguh, Boston Celtics, yang harus merasakan tuah Spurs di AT&T Center, Kamis (21/11/2013) siang WIB.

Spurs sukses menumbangkan Celtics dengan selisih poin cukup lebar 104-93. Tony Parker tampil sebagai pencetak skor tertinggi, 19 poin, untuk memberikan kemenangan kedelapan secara beruntun bagi Spurs.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, point guard 31 tahun itu tak tampil secara maksimal. Mantan suami aktris Hollywood, Eva Longoria, tak tampil penuh dan menghabiskan sepanjang quarter keempat di bangku cadangan.

Meski demikian, Spurs tampil cukup dominan dan menunjukkan kolektifitas tinggi. Tercatat runner up NBA musim lalu itu mampu mengukir 27 assist serta enam pemainnya mencatatkan skor dua digit.

“Ini saat-saat kami memulai bermain lebih baik dalam defensif, memberi tekanan dan lebih agresif, kemudian itu menyenangkan untuk dilihat, menarik dan itulah apa yang kami butuhkan,” ujar guard Spurs, Manu Ginobili, dilansir Sports.yahoo, Kamis.

“Kami tidak melakukan dengan baik alley-oops dan windmills [dunk], serta hal semacam itu, tapi kami mengumpan bola sangat baik. Kami melakukan penetrasi dan menguasai lapangan. setiap orang terlibat dan itu menyenangkan.”

Kawhi Leonard tampil sebagai top performer Spurs dengan menyumbang 16 poin, delapan rebound dan dua assist. Sementara, Tim Duncan, yang tampil kurang greget di laga kandang sebelumnya, mendonasikan 13 poin.

Spurs sempat tertinggal di quarter pertama dalam kedudukan 22-25. Namun, di dua quarter selanjutnya, Spurs mampu mengembalikan keadaan dan unggul 80-70.

Di quarter terakhir, Celtics mencoba bangkit dengan melesakkan 23 poin. Namun, Spurs lebih unggul dengan menambahkan donasi 24 poin, untuk mempertajam rekor menang-kalah musim ini menjadi 10-1.

“Mereka tim yang sulit untuk dilawan. Pada malam tertentu, siapa pun bisa keluar. Mereka tak peduli tentang skor, mereka bermain secara bersama-sama sebagai sebuah tim,” puji forward Celtics, Jared Sullinger.

Hasil NBA, Kamis (21/11/2013)
Charlotte Bobcats     95-91     Brooklyn Nets
Washington Wizards     98-91     Cleveland Cavaliers
Indiana Pacers     103-96 (OT)     NY Knicks
Miami Heat     120-92     Orlando Magic
Toronto Raptors     108-98     Philadelphia 76ers
Atlanta Hawks     93-85     Detroit Pistons
Portland Trail Blazzers     91-82     Milwaukee Bucks
LA Clippers     102-98      Minnesota Timberwolves
New Orleans Hornets     105-98     Utah Jazz
San Antonio Spurs     104-93     Boston Celtics
Sacramento Kings     113-106     Phoenix Suns
Dallas Mavericks     123-120     Houston Rockets
Memphis Grizzlies     88-81 (OT)     Golden State Warriors
Sumber : Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya