SOLOPOS.COM - Kobe Bryant (Reuters)

Solopos.com, LOS ANGELES – Los Angeles (LA) Lakers dipastikan kembali kehilangan Kobe Bryant. Shooting guard andalan Lakers ini harus menepi selama enam pekan kedepan, karena mengalami cedera pada tulang lutut kirinya.

Ini merupakan cedera kedua sepanjang musim ini yang dialami Bryant. Sebelumnya, pemain 35 tahun ini harus absen di awal musim karena mengalami robek tendon Achilles.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pascacedera tendon Achilles itu, Bryant baru melakukan come-backnya pada 8 Desember lalu. Namun, saat hendak bersiap menjalani laga kontra Memphis Grizzles, Bryant kembali diganggu cedera.

Dari hasil pemeriksaan MRI, Kamis (19/12/2013) waktu setempat, dikertahui Bryant mengalami patah tulang pada laterlal tibial plateau-nya atau bagian yang terletak di atas tulang kering di lututnya.

Sepanjang musim ini Bryant baru menjalani enam laga dalam 10 hari. Ia kemungkinan kembali absen hingga Februari 2014 atau lebih lama lagi.

Cederanya Bryant jelas menjadi kerugian bagi Lakers.

“Saya benci hal ini terjadi pada Kobe,” ujar Pelatih Laker, Mike D’Antoni, kepada pelatih seusai latihan, Kamis (19/12/2013) waktu Memphis, seperti dilansir Sport.yahoo, Jumat (20/12/2013) siang WIB.

“Dia bekerja keras untuk bisa kembali, tapi dia akan segera kembali. Dia akan kembali dalam enam pekan. Kami berada dalam badai hingga dia kembali.”

Selain Bryant, Lakers juga mengumumkan cederanya Steve Nash. Nash akan absen selama lebih dari empat pekan karena mengalami iritasi pada otot kakinya.

Absennya Bryant plus Nash menjadi kekhawatiran besar bagi Lakers. Tanpa dua pemain pilar ini Lakers harus bekerja keras meningkatkan permainannya baik dalam ofensif maupun pertahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya