SOLOPOS.COM - Poin guard Atlanta Hawks, Jeff Teague (kanan). DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, CLEVELAND – Kemenangan dramatis diraih Atlanta Hawks saat bertandang ke markas Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena, Kamis (26/12/2013) malam WIB atau Jumat (27/12/2013) WIB. Harus melewati dua babak perpanjangan waktu atau Over Time (OT), Hawks akhirnya mampu meraih kemenang tipis atas tuan rumah, Cavaliers, dengan skor 127-125.

Jeff Teague tampil sebagai pahlawan kemenangan Hawks. Point guard 25 tahun itu tampil impresif dengan melesakkan 34 poin, yang merupakan point tertinggi sepanjang kariernya dalam satu laga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Teague juga mencetak poin penentu kemenangan Hawk, dengan lompatan lompatan sejauh 20 kaki saat bel perpanjangan waktu di OT kedua. Teague terjatuh setelah melakukan lompatan itu dan tak menyadari bahwa aksinya itu membuat Hawks pulang dengan hasil apik.

“Saya tak bisa melihat itu, tapi Kyle [Korver, rekan setim] menjemputku dan mengatakan apa yang terjadi,” ujar Teague, seperti dilansir Sports.yahoo, Jumat.

“Saya senang itu berhasil masuk,” imbuhnya.

Aksi heroik Teague tak hanya dilakukan di penghujung waktu OT. Di waktu normal, Teague juga menjadi penyelamat Hawks dari jurang kekalahan.

Lemparan tiga angkanya, saat pertandingan menyisakan 4,9 detik di quarter terakhir, membuat Hawks mampu menyakan kedudukan. Hasil itu pun membuat Cavaliers, yang semula di atas angin, batal meraih kemenangan dan melakoni OT.

“Ini bagus untuk akhir pertandingan yang menakjubkan,” ujar Pelatih Atalanta, Mike Budenholzer. “Jelas, Jeff Teague memberi kontribusi banyak selama pertandingan dan babak overtime. Saya bangga dengannya.”

Di sisi Cavaliers, Kyrie Irving tampil sebagai top performer. Irving menjadi top skor pertandingan, dengan melesakkan 40 poin, termasuk 12 di antaranya diciptakan di OT kedua.

Meski demikian, Irving gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan. Ini merupakan kekalahan ketiga Cavaliers secara beruntun dan kelima kalinya dalam enam pertandingan terakhir.

“Dia membuat permainan yang ketat. Ini benar-benar membuat patah hati,” sesal Irving.

Sementara pada partai lainnya, Portland Trail Blazers juga meraih kemenangan lewat OT dari tim tangguh Los Angeles Clippers, dengan skor 116-112. Sedangkan, Houston Rockets menundukkan Memphis Grizzlies, 100-92.

Berikut hasil pertandingan NBA 2013-2014, Jumat (27/12/2013) :
Atlanta Hawks 127-125 (OT) Cleveland Cavaliers
Houston Rockets 100-92 Memphis Grizzlies
San Antonio Spurs 116-107 Dallas Mavericks
Portland Trail Blazers 116-112 (OT) LA Clippers
Sumber : Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya