SOLOPOS.COM - Nathalie Holscher. (Bisnis-Dok.)

Solopos.com, SOLO-Natasha Wilona telah membantah dirinya jadi mualaf, namun ada sejumlah artis yang betul-betul memeluk Islam. Tak sedikit dari mereka berpindah keyakinan lantaran telah tertarik dengan Islam.

Jadi mualaf, tak sedikit para artis ini dinyinyiri warganet dengan menuduh mereka memeluk Islam semata demi dapat menikah dengan pasangan mereka yang beda agama. Namun seiring berjalannya waktu, mereka dapat membuktikan bahwa mereka benar-benar mendalami Islam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut ini deretan artis yang jadi mualaf seperti dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (11/2/2022):

1. Nathalie Holscher

Nathalie Holscher merupakan salah satu artis yang jadi mualaf. Sebelum menikah dengan komedian Sule, wanita yang berprofesi sebagai DJ ini beragama Kristen. Namun dia berpindah keyakinan bukan karena menikah dengan Sule. Ibu satu anak ini ingin memeluk Islam sejak 2015.

Baca Juga: Dikabarkan Jadi Mualaf, Begini Penjelasan Natasha Wilona

“Saat itu video call, dia cerita. Jadi 2015 dia sudah mau masuk muslim. Dia sudah sering ikutan puasa dan belajar bacaan Islam.. Pas ketemu aku, dia minta bantuan. Dia bilang aku pingin masuk muslim terus cara ngomong ke keluarga gimana?” ujar Sule mengisahkan awal mula isterinya itu jadi mualaf di kanal Youtube Cerita Untungs berjudul Ternyata Ini alasan Mualaf Nathalie ? Karena Sule? Atau? (Sule dan Nathalie – Part 2) seperti dikutip pada Jumat (11/2/2022).

Menurut Sule, sebenarnya ada beberapa keluarga Nathalie Holscher beragama Islam. “Tapi oma dan adik-adiknya sendiri Kristen,” tutur Sule.

“Dominan Kristen!” timpal Nathalie Holscher.

Setelah itu Sule pun membantu Nathalie untuk bilang ke oma soal pindah keyakinan itu. Ternyata keinginan itu mendapat lampu hijau. ” Terus omanya bilang ya kalo itu keyakinan Nathalie silakan saja, jangan sampai terpaksa karena kamu [Sule]. Begitu dapat lampu hijau dari oma, dua hari setelah itu dia langsung masuk Islam,” tutur Sule.

Baca Juga: Bertemu Anya Geraldine, Reza Rahadian: Kami Berdua Ini Kaum Dihujat

2. Marsha Timothy

Tahun 2012 menjadi titik balik kehidupan aktris Marsha Timothy. Dua bulan sebelum bersanding dengan Vino G. Bastian di pelaminan Marsha Timothy memutuskan berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. Santer diisukan saat itu pemeran Meirose dalam film Surga yang Tak Dirindukan sekuel ketiga tersebut berpindah agama agar bisa bersanding dengan Vino di pelaminan. Namun, kabar itu dibantah keras. Marsha Timothy menyebutkan menjadi seorang muslim murni keinginan dan panggilan hati pribadinya.

3. Alice Norin

Alice Norin memutuskan menjadi mualaf 13 tahun lalu mengikuti panggilan hatinya. Bagi ibu dua anak ini, hidup berdampingan dengan pemeluk agama lain bukanlah hal baru. Keluarga besar Alice Norin memang terdiri dari berbagai latar belakang agama. Alice sudah mengenal Islam sejak kecil meskipun baru resmi memeluk agama tersebut saat berusia 20 tahun.

4. Roger Danuarta

Roger Danuarta memiliki darah keturunan Tionghoa yang tidak identik dengan Islam. Dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2018 sebelum melangsungkan pernikahan dengan Cut Meyriska. Sama seperti Marsha Timothy, Roger Danuarta membantah alasannya masuk Islam hanya karena ingin melancarkan pernikahannya dengan kekasihnya.

Baca Juga: Angka Mualaf Meningkat, MUI Grobogan Dirikan Rumah Mualaf

Padahal sebelumnya kisah cinta mereka berdua tak berjalan mulus. Orang tua Cut Meyriska sempat tak merestui hubungan itu dan menjodohkan putrinya dengan pria lain.

5. Reza Rahadian

perasaan reza rahadian beradegan mesra Artis dibesarkan single mother
Reza Rahadian. (Instagram/@officialpilarez)

Reza Rahadian baru-baru ini menceritakan kehidupan pribadinya yang selama ini jauh dari sorot media. Dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, pria bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini menceritakan masa kecilnya. Ia tumbuh di lingkungan keluarga dan masyarakat Nasrani.  “Dibesarkan sebagai Nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu, Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu. Jadi aku dibesarkan secara Kristen,”  tuturnya di kanal Youtube Daniel Mananta Network berjudul Meskipun Beda Agama, Reza Rahadian Hidup Berdampingan Dengan Mamanya – Daniel Tetangga Kamu seperti dikutip Solopos.com pada Jumat (11/2/2022).

Lalu, dia memutuskan untuk berpindah keyakinan bukan karena paksaan atau pengaruh orang lain, bukan karena pekerjaan, apalagi pasangan. “Panggilan gue ke sana dan gue yakini. Gue bersyukur itu bukan karena alasan apapun. Pas gue bilang ke nyokap, belum selesai gue ngomong nyokap udah bilang you know what itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu,” tutur pemeran Aris di Layangan Putus ini.

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Jenderal Andika Perkasa Ternyata Mualaf

Saat ini, Reza Rahadian menjadi satu-satunya anggota keluarga yang memeluk Islam di keluarganya. Ibu dan adiknya tetap beragama Kristen.

6. Marcell Siahaan

Penyanyi Marcell Siahaan baru-baru ini mengaku pindah agama dan menjadi mualaf. Pelantun lagu ‘Firasat’ tersebut menyampaikan bahwa Islam memberikan kenyamanan dan membuatnya merasa menjadi seseorang yang lebih berguna. Menurutnya, islam juga mengajarkan banyak hal dan mengajarkan untuk saling mengasihi.  Perjalanan spiritual Marcel diceritakan di kanal YouTube Daniel Mananta. Mengutip Youtube Daniel Mananta berjudul Alasan Marcell Siahaan Memeluk Agama Islam, dia menceritakan Ia beberapa kali pindah agama mulai dari agama Kristen, Buddha, sampai akhirnya mantap untuk memeluk agama Islam.

Keputusannya menjadi seorang mualaf bukan satu hal yang diputuskan begitu saja.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya