SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, memantau ketersediaan bahan pokok di gudang sembako di wilayah Berbah, Rabu (22/12). (Istimewa)

Solopos.com, SLEMAN — Menjelang Natal dan tahun baru atau Nataru, Pemkab Sleman memastikan ketersediaan bahan pokok di tiga lokasi. Meliputi Pasar Prambanan, Agen gas elpiji Kalasan dan Gudang sembako di wilayah Berbah, Rabu (22/12/2021).

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menjelaskan hasil pantauan ketersediaan bahan pokok jelang natal dan tahun baru. Bahwa tidak ada penurunan yang signifikan sehingga masih aman untuk menghadapi natal dan tahun baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari segi harga ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan seperti minyak goreng, telur dan cabai. Tetapi secara keseluruhan ketersediaan stok masih memenuhi dan permintaan juga stabil,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Alokasi DBHCHT di Sleman, 50% untuk Kesejahteraan Masyarakat

Hasil peninjauan dan informasi di lapangan ini nantinya akan menjadi pertimbangan bagi Pemerintah untuk mengambil langkah antisipasi terjadinya kelangkaan stok bahan pokok. “Setelah ini instansi terkait untuk menindaklanjuti terkait komoditas tadi yang mengalami kenaikan dari segi harga dan lainnya,” katanya.

Selain bahan pokok, peninjauan juga dilakukan di agen elpiji wilayah Berbah untuk mengetahui kondisi ketersediaan elpiji yang ada di sleman. Dari pantauan ini diketahui adanya keluhan dari masyarakat disebabkan kelangkaan stok elpiji di tingkat pengecer meski di tingkat agen stabil.

Baca juga: Jangan Kecewa Kalau Malam Tahun Baru 2022 di Joga Bakal Sepi Gegara Ini

“Maka kami akan melakukan komunikasi dengan Biro Administrasi Perekonomian dan SDA DIY. Untuk kemudian nanti bisa mengetahui permasalahan yang mengakibatkan kelangkaan stok elpiji di tingkat pengecer,” kata dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya