SOLOPOS.COM - Ilustrasi hotel. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Sejumlah hotel berbintang Kota Solo tetap akan menggelar sejumlah event untuk merayakan Natal dan Tahun Baru meski pandemi Covid-19 belum berakhir.

Meskipun demikian, berbagai agenda tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Cluster General Manager Fave Hotel Solo, Ika Florentina, mengatakan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat penyelenggaraan event atau kegiatan terpaksa batal atau tunda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Demi menjaga agar tidak terjadinya kerumunan massa pada satu tempat, kami tahun ini tidak menggelar acara besar-besaran untuk merayakan pergantian tahun seperti tahun-tahun lalu,” ujarnya kepada Solopos.com, akhir pekan lalu.

Tambah 254 Kasus Dalam 3 Hari, Kumulatif Positif Covid-19 Solo Kini Capai 2.880 Orang

Nonik menjelaskan Fave Hotel Solo pada malam tahun baru nanti menggelar makan malam bertema 70-an untuk semua tamu yang menginap. Acara itu berlangsung baik untuk tamu hotel Fave Manahan maupun Fave Solo Baru.

Menu-menu yang tersaji bernuansa tempo dulu, dengan iringan live music era 1970-an. Public Relations Fave Hotel Solo, Nonik Ratna Dewi, menambahkan paket ini sudah mulai dijual sejak akhir November 2020.

Harganya Rp650.000/malam untuk tamu Fave Hotel Manahan Solo dan Rp750.000/malam untuk Fave Hotel Solo Baru. Paket itu termasuk menginap satu malam, sarapan untuk dua orang, dan makan malam bertema 70-an untuk dua orang di hotel berbintang Solo itu pada 31 Desember 2020 atau malam Tahun Baru.

Mobil Tabrak Motor Di Jalan Tawangmangu-Karanganyar, Kakek-Kakek Terpental ke Jalan

Pembagian Jam Makan

“Tidak perlu khawatir akan terjadinya penumpukan massa pada saat makan malam. Kami menyediakan pembagian jam makan malam bagi para tamu, mulai pukul 18.00 WIB, 20.00 WIB, dan 22.00 WIB,” ungkapnya.

Nonik menambahkan setiap tamu yang hadir pada acara jamuan makan malam akan mendapatkan face shield sebagai tanda masuk untuk menikmati makan malam bertema 1970-an.

Sedangkan The Sunan Hotel Solo meluncurkan paket makan malam bertajuk The Hope of Christmas Dinner dengan konsep all you can eat pada Kamis (24/12/2020) mulai pukul 19.00 WIB-22.00 WIB. Belum ada informasi mengenai event malam Tahun Baru di The Sunan Hotel Solo.

Masa Tenang Pilkada Sukoharjo: 12 Panwascam Keliling Wilayah Copoti Ribuan APK

General Manager The Sunan, Retno Wulandari, mengatakan makan malam ini dibanderol dengan harga Rp299.000/orang. “Tentunya kami dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, keceriaan Natal akan semakin bertambah dengan hadirnya Santa Claus yang akan membagi-bagikan kado istimewa bagi anak-anak pada saat acara berlangsung. Pada sore hari juga ada Children Choir, paduan suara dengan menyanyikan lagu-lagu Natal oleh anak-anak dari panti asuhan.

Sementara itu, Alila Hotel Solo menghadirkan tema yang berbeda dalam merayakan malam Tahun Baru. Alila Solo mengusung Festive Season dengan tema penuh warna sebagai luapan kejutan yang terlewati sepanjang 2020.

Tutup Hampir 9 Jam, Akses Tawangmangu Via Karangpandan Karanganyar Akhirnya Kembali Dibuka

Standar Kesehatan Internasional

Public Relations dan Event Manager Alila Solo, Tesa Pujiastuti, mengatakan Alila mendapatkan sertifikat Global Biorisk Advisory Council (GBAC). Yakni hotel yang memenuhi standar kesehatan internasional. Karenanya, penerapan protokol kesehatan bakal sangat ketat untuk memberikan kenyamanan setiap tamu yang berkunjung.

“Mulai dari perayaan malam Natal dengan mengambil tema Botanical Luxe Romantic Christmas Dinner dengan Epice Restaurant disulap bernuansa taman botanical berpadu bunga warna-warni. Acara ini berlangsung pada 24-25 Desember mulai dari pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB,” katanya.

Pasien Positif Covid-19 Tetap Bisa Nyoblos Pada Pilkada Solo 2020, Begini Alurnya

Manager Food and Beverage Alila Solo, Sepanzo Saragih, menambahkan tak hanya Epice Restaurant, Agra Rooftop lantai 29 juga memiliki acara yang tak kalah seru. Acara itu bertajuk Elrow Party.

Acara ini bakal meriah dengan penampilan Fun House Band, FDJ Lala, DJ Vio. Juga MC Aditya dari NRD DJ Management yang merupakan manajemen DJ lokal.

“Malam perayaan pergantian tahun kali ini memang sedikit berbeda daripada tahun sebelumnya. Kali ini Alila Solo menggelarnya di Epice Restaurant, meski kapasitas sangat terbatas karena ketatnya protokol kesehatan yang kami terapkan. Akan tetapi, ini tidak mengurangi keseruannya karena banyak hiburan juga yang kami siapkan dan harga terjangkau,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya