SOLOPOS.COM - Salah satu spot selfie yang dibuat GBI Keluarga Allah dalam menyambut perayaan natal 2017, Jumat (22/12/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

GBI Keluarga Allah, Widuran, Solo, menyiapkan spot selfie bagi para jemaat misa Natal.

Solopos.com, SOLO — GBI Keluarga Allah, Widuran, Solo, menyiapkan sejumlah properti khusus sebagai tempat selfie bagi jemaat yang datang dalam perayaan Natal 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, Jumat (22/12/2017) sore, ada tiga properti sebagai tempat selfie yang telah ditata pengelola GBI Keluarga Allah di depan Ruang Bethel. Properti tersebut berupa panggung berukuran cukup besar yang dilengkapi latar belakang (background) bergambar suasana Natal.

Pendeta GBI Keluarga Allah Widuran, Matius Sutikno, menjelaskan penyediaan tempat selfie di GBI Keluarga Allah itu untuk menyemarakkan perayaan Natal. Tempat selfie bisa digunakan para jemaat yang hadir di gereja tersebut untuk mengikuti Ibadah Raya Minggu maupun Perayaan Natal.

“Sekarang kan zamannya sudah beda. Tempat-tempat ini bisa untuk foto-foto dan selfie. Harapannya nanti kan mereka bisa punya memori tentang perayaan Natal tahun ini. Bukan hanya tempat selfie, kami juga membuat pohon Natal dari bahan karpet setinggi 7 meter. Karena dibuat dari bahan karpet, pohon natal ini bisa awet. Pohon natal bisa juga untuk [properti] foto,” kata Pendeta Matius Sutikno sambil mengajak Solopos.com berkeliling GBI Keluarga Allah, Jumat.

Pendeta yang akrab disapa Pak Tikno tersebut mengatakan GBI Keluarga Allah akan menggelar acara Perayaan Natal sebanyak empat kali. Perayaan Natal pertama bakal digelar pada Minggu (24/12/2017) pukul 17.00 WIB.

Perayaan Natal kemudian dilanjutkan pada Senin (25/12/2017) pukul 09.00 WIB, 13.00 WIB, dan pukul 17.00 WIB. Pendeta Matius Sutikno memprediksi Perayaan Natal di GBI Keluarga Allah dihadiri sedikitnya 7.000 jemaat dari berbagai daerah di Indonesia. Jumlah jemaat yang sama hadir saat Perayaan Natal tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau Natal, sini [kompleks GBI Keluarga Allah] penuh. Jadi ruang utama [Ruang Bethel] tidak cukup untuk menampung semua. Yang datang lebih awal nanti bisa masuk. Yang tidak bisa masuk, terpaksa di luar ruangan. Namun, hal itu tidak menjadi masalah. Kami sudah menyiapkan monitor besar di sejumlah lokasi untuk membantu jemaat di luar,” jelas pendeta gereja yang berlokasi di Kampung Widuran Jl. Sutan Syahrir No. 88, Kelurahan Kepatihan Kulon, Jebres, Solo, tersebut.

Pendeta Matius Sutikno menuturkan GBI Keluarga Allah mengusung tema Nothing is Impossible dalam penyelenggaraan Perayaan Natal 2017. Menurut dia, tema Perayaan Natal setiap tahun di GBI Keluarga Allah berbeda-beda.

Pada Perayaan Natal tahun lalu misalnya, GBI Keluarga Allah mengusung tema Season of Love. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, dalam Perayaan Natal 2017, GBI Keluarga Allah juga akan melaksanakan kegiatan Penyerahan Anak Spesial Natal dalam 3 Kali Ibadah dan Baptisan Air Spesial Natal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya