SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api (JIBI/Solopos/Dok.)

Natal dan Tahun Baru diprediksi PT KAI akan menyebabkan lonjakan penumpang hingga 6% sehingga menambah empat rangkaian kereta api.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV Semarang memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang hingga 6% pada musim libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 nanti. Oleh karenanya, perseroan itu pun berencana menjalankan empat rangkaian kereta api tambahan guna mengantisipasi lonjakan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kalau prediksi kami akan ada pelonjakan penumpang sekitar 6% pada musim libur Natal dan Tahun Baru ini dibanding tahun sebelumnya. Oleh karena kami tambah rangkaian kereta agar bisa memenuhi lonjakan penumpang itu,” jelas Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Edy Koeswoyo, saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis (17/11/2016).

Edy menyebutkan keempat kereta api yang akan mengalami penambahan itu, adalah Kereta Api (KA) Argo Mulia rute Gambir-Semarang PP dengan total kapasitas 600 kursi, KA Ekonomi AC Menoreh rute Pasar Senen-Semarang Tawan PP dengan kapasitas 1.792 kursi, KA Kertajaya rute Pasar Turi, Surabaya – Pasar Senen PP dengan kapasitas 1.480 kursi, serta KA Madiun Ekonomi jurusan Pasar Senen-Stasiun Madiun PP dengan kapasitas 1.792 kursi.

“Masa beroperasi kereta api tambahan itu adalah tanggal 18 Desember 2016-8 Januari 2017,” sambung Edy.

Sementara itu, terkait masa angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ditetapkan oleh PT KAI adalah pada tanggal 23 Desember 2016-8 Januari 2017. Sedangkan, terkait pelonjakan penumpang saat libur Natal 2016 diperkirakan mulai terjadi pada tanggal 22 November 2016 dan Tahun Baru sekitar tanggal 28-29  Desember 2016.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya