SOLOPOS.COM - Presentasi Yasunobu, Rakuten (Liputan6.com)

Natal 2015 belum dimulai. Tapi pria ternyata memiliki ciri khas atau keinginan saat Natal tiba, apa itu?

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu kebiasaan yang dilakukan ketika Natal adalah bertukar kado. Kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan orang terdekat, seperti keluarga atau kekasih. Untuk itu, ketika menjelang Natal 2015, tidak sedikit orang mulai memikirkan atau mencari kado yang sesuai untuk orang-orang terdekat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, tidak jarang kita merasa bingung atas pilihan kado yang akan diberikannya. Mulai dari bingung menentukan barang yang paling pas untuk orang yang dituju sampai tidak tahu kesukaan orang yang ingin diberi.

Oleh karena itu, siapa tahu hasil survei dari Rakuten ini dapat membantu. Survei yang dilakukan oleh Rakuten dengan melibatkan 500 responden di Indonesia ini menemukan pria dan wanita ternyata memiliki perbedaan dalam hal kado yang diinginkan ketika Natal.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk pria, hampir dari 22% responden tidak menginginkan kado berupa barang berbentuk fisik, seperti gadget atau lainnya,” ungkap Yasunobu Hashimoto, dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (19/12/2015).

Lebih lanjut, pria yang akrab dipanggil Yas ini mengungkapkan pria ternyata lebih menginginkan hadiah yang lebih personal, seperti pelukan atau ciuman dari orang terdekat. Ini sedikit berbeda dengan keinginan wanita saat Natal.

“Wanita lebih banyak menginginkan hadiah berupa perjalanan liburan, baru kemudian hadiah yang bersifat personal. Berbeda dengan pria yang menginginkan perjalanan atau liburan setelah mendapatkan hadiah yang lebih personal,” kata Hashimoto.

Namun, untuk pilihan hadiah ketiga yang paling diinginkan, baik pria dan wanita sepakat dengan pilihan hadiah berupa mobil atau tempat tinggal seperti rumah atau apartemen.

Tak hanya itu, Hashimoto juga mengungkapkan pria dan wanita juga memiliki perbedaan dalam memilih orang yang akan diberi hadiah ketika Natal.

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu, Orang Asia menghabiskan uang rata-rata US$30 atau sekitar Rp421.950 untuk membeli hadiah Natal, menurut survei perusahaan layanan Internet, Rakuten.

Hasil Survei Rakuten Shopping Secrets 2015 menyebutkan, khusus di Indonesia, 69% konsumen bersedia mengeluarkan uang lebih banyak untuk kado Natal.

Direktur Rakuter Belanja Online, Yasunobu Hashimoto, menyebutkan hasil survei itu dilakukan terhadap 2.500 responden berusia 20-60 tahun di beberapa negara Asia termasuk Indonesia.

“Orang Indonesia juga lebih memilih belanja Natal secara online karena perbandingan produk yang lebih mudah, kenyamanan dan biaya yang lebih efektif,” kata Hashimoto.

Hasil survey itu juga menyebutkan, pada Natal tahun lalu, uang yang dihabiskann konsumen naik hingga 44% dibandingkan dengan Natal sebelumnya. “Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Rakuten baru-baru ini meluncurkan program diskon 5% untuk semua item setiap hari,” kata dia.

Selain itu, survei ini meyebutkan, konsumen menghabiskan waktu rata-rata 217 menit untuk mencari hadiah Natal yang tepat untuk pasangan mereka. Sementara barang untuk diri mereka sendiri, waktu yang dihabiskan sekitar 202 menit.

“Tiap responden diberi pertanyaan tentang siapa orang yang dipilih ketika mereka hanya dapat membeli hadiah untuk satu orang saja. Hasilnya menunjukkan pria lebih memilih memberikan hadiah kepada pasangannya, sementara wanita akan lebih memilih ibunya,” pungkas Hashimoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya