SOLOPOS.COM - Pejabat PTTAM dan Nasmoco berfoto bersama pada acara Media Gathering and Regional Launching All New Kijang Innova Zenix Hybrid di kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengan, Kamis (24/11/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, MAGELANG — Setelah peluncuran resmi di Jakarta, Senin (21/11/2022), PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar Media Gathering and Regional Launching All New Kijang Innova Zenix Hybrid di kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengah, Kamis (24/11/2022).

Selain sebagai ajang silaturahmi pejabat TAM, media, dan sales, gathering ini juga membongkar informasi tentang produk baru Toyota. Dalam kesempatan itu, belasan jurnalis dari Semarang, Solo, dan Yogyakarta, serta para sales diberi kesempatan untuk menjajal unit (test drive) Innova Zenix di jalan-jalan sekitar Candi Borobudur.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Marketing Director Nasmoco Group, Hartomo Dinata, mengatakan dipilihnya lokasi Candi Borobudur bukan tanpa alasan. “Bagi Nasmoco, Candi Borobudur merupakan salah satu candi Buddha terbesar di dunia yang melegenda sebagai warisan sejarah Indonesia dan mahakarya yang luar biasa. Begitu juga dengan Innova, sebagai produk Toyota yang lahir pertama kali dengan nama Kijang telah melegenda sejak diproduksi secara lokal pada tahun 1977 oleh anak bangsa,” ujarnya.

Ia menambahkan Kijang telah bertransformasi dan menjadi bagian dari kebesaran Indonesia selama 45 tahun sebagai mobil pilihan keluarga Indonesia. “Tentunya sebuah kebanggaan bagi Nasmoco dan Toyota terus menghadirkan produk terbaik bagi masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta,” ujarnya dalam acara yang dihadiri juga oleh General Manager (GM) PT TAM, Adrian Tirtadjaja, serta pejabat Nasmoco dan TAM tersebut.

Baca Juga: GIIAS The Series Semarang Dimulai, 30 Mobil Baru Dipamerkan

Sejak kehadirannya pertama kali, Hartomo menyebut Kijang Innova identik dengan mobil pilihan keluarga Indonesia yang melegenda.

Sementara Adrian mengatakan Kijang Innova Zenix telah mengadopsi platform global TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan struktur monokok. Mobil ini berpenggerak roda depan serta dilengkapi dengan teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

Platform baru tersebut memungkinkan disematkannya berbagai teknologi terbaru kepada All New Innova Zenix seperti mesin 2.0 L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

Baca Juga: Segini Konsumsi Bahan Bakar Toyota Innova Zenix Hybrid

“All New Kijang Innova Zenix menggunakan mesin TNGA 2.01 berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine 1.987 cc 4 silinder Dual VVTi. Mesin ini  menghasilkan tenaga 25 persen lebih besar dibandingkan Innova sebelumnya dan lebih irit dengan konsumsi bahan bakar satu liter untuk 15 kilometer,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya