SOLOPOS.COM - Karakter Joker. (Youtube)

Solopos.com, SOLO–Setelah hanya isu, Joker 2 sepertinya bakal terwujud. Selain Joaquin Phoenix, sang sutradara Todd Phillips ambil bagian kembali untuk sekuel tersebut.

Seperti apakah bocoran Joker 2?  Kabarnya Warner Bros siap memproduksi sekuel film tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melansir The Hollywood Reporter, kembalinya Todd Phillips merupakan bagian dari kesepakatan bersama Warner Bros. Dalam kesepakatan itu, Todd Phillips ikut menulis naskah untuk film sekuel Joker 2. Di film pertama, Todd Phillips menggandeng Scott Silverman menulis skrip Joker.

Film Joker pertama mengisahkan badut dan komedian yang gagal bernama Arthur Fleck. Ia secara mental bertransformasi dengan kegilaan dan mengilhami lahirnya revolusi melawan mereka yang bergelimang harta di kota Gotham.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Adakah Efek Vaksin Covid-19 untuk Ibu Hamil? Ini Hasil Studi Terbaru

Todd Phillips melahirkan Joker pada 2016 dan menulis naskahnya dengan Scott Silver sepanjang 2017. Keduanya terinspirasi oleh studi karakter pada  1970-an dan film Martin Scorsese (terutama Taxi Driver dan The King of Comedy).

Belum diketahui inspirasi apa yang diambil untuk kisah sekuel Joker 2. Sementara Joker mengadaptasi elemen plot dari Batman: The Killing Joke (1988) dan The Dark Knight Returns (1986).

Mengutip laman detikcom, Jumat (28/5/2021), selama ini penggemar menyukai versi Joker dalam komik yang penuh teka-teki dan identitas dirinya yang serba misterius.

Sekuel pertama Joker meraup lebih dari US$1 miliar dolar dengan anggaran sederhana (perkiraan biaya US$55 juta-US$70 juta). Film ini juga menuai apresiasi dari sisi kritikus yang memberikan pujian.

Penghargaan aktor terbaik diterima Joaquin Phoenix untuk perannya tersebut di 2020. Film ini dipuji di sejumlah elemen di antaranya akting Joaquin Phoenix, arahan, pengeditan, skor musik, dan sinematografi.

Joker juga dipuji dalam tema kisahnya yang mengangkat penggambaran penyakit mental.  Todd Phillips berharap Joker 2 dapat dilepas ke layar lebar, mengingat momen pandemi kini masih berlangsung dan banyak bioskop yang belum sepenuhnya membuka layar.

Baca Juga: Langgar Prokes, Siti Nurhaliza Didenda Rp34 Juta

Awalnya, studio cuma bikin Joker untuk satu film aja, tapi nyatanya mereka buka pintu lebar untuk Joker 2. Pasalnya, ending  film pertama itu berakhir dengan Arthur di Arkham State Hospital yang kelihatannya kabur dari sesi terapinya dan meninggalkan jejak kaki merah darah.

Terlebih lagi di film pertamanya, ada pertemuan Arthur dan Bruce Wayne muda. Di akhirnya, film ini menampilkan kekacauan kota dan sosok Batman saat orang tuanya terbunuh di sebuah gang. Selain itu, keterkaitan antara Arthur dan Sophie masih bisa banget untuk mereka kembangin di Joker 2.

Intinya, film pertama ada banyak celah cukup untuk Joker 2. Dan tentunya penonton punya ekspektasi yang sama (bahkan mungkin lebih) besar untuk sekuel kedua ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya