SOLOPOS.COM - Tangkapan layar penampilan Nasida Ria di Jerman. (Instagram @nasidariasemarang)

Solopos.com, SEMARANG — Grup musik kasidah legendaris asal Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), mendapat kesempatan tampil dalam event Opening Week Music Program Documenta Fifteen di Kassel, Jerman, Sabtu (18/6/2022) waktu setempat.

Penampilan Nasida Ria di Jerman ini pun diunggah akun Instagram resmi grup kasidah yang sudah ada sejak 1975 melalui akun resmi Instagram, @nasidariasemarang, dan turut dibagikan beberapa akun lain seperti @nyinyir_manja2 dan @wisatasemarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Netizen asal Indonesia pun memberikan berbagai komentar yang menyatakan rasa bangga atas penampilan grup musik asal Kota Semarang itu. Kendati demikian, ada satu yang membuat warganet gagal fokus atas penampilan Nasida Ria di Jerman itu.

Hal itu dikarenakan adanya sosok pria yang berjoget di depan panggung saat Nasida Ria tampil di Jerman itu. Perhatian warganet terganggu bukan karena jogetan pria tersebut. Melainkan benda yang dibawa pria tersebut, yakni sebuah botol minuman.

Dalam video yang diunggah akun @nasidariasemarang, pria itu terlihat asyik berjoget mendengarkan alunan musik Nasida Ria. Sayangnya, pria itu berjoget sambil membawa botol minuman berwarna hijau sambil sesekali menenggak minuman dari botol tersebut.

Baca juga: Keren! Nasida Ria asal Semarang Tampil di Jerman

Diduga kuat minuman yang dibawa pria tersebut adalah minuman beralkohol atau minuman keras (miras). Netizen pun banyak yang menyayangkan kejadian itu dikarenakan musik yang dibawakan Nasida Ria bernuansa islami.

“Galfok sama botol ijo?,” tulis akun @yunita4534.

“Joget si joget tapi jgn bawa botol dong….,” sambung akun @bang_din15.

Marai ngekek goro² wong mabok?,” respons akun @rieta_tian.

Baca juga: Komentar-Komentar Kocak Warganet Lihat Video Klip “Bom Nuklir” Nasida Ria

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NASIDA RIA Semarang (@nasidariasemarang)

Kendati diwarnai dengan fenomena orang mabuk, penampian Nasida Ria di Jerman itu mendapat apresiasi dari warganet. Banyak warganet yang mengaku salut dengan performa grup kasidah asal Kota Semarang itu yang mampu go international atau mendunia.

“Hebatt ibuk ibuk ini, Semangatt bu????,” tulis akun @diana.ns.

“Maashaallah ni grup qosidah taon 90 an msh eksis? Udh pada punya cucu kalo yah… vokalisnya yg giginya gingsul bukn sih.. dulu liatnya di tvri,” sambung akun @puja_kesuma9999

“Sukses acaranya ?, mantab. Nasida Ria go internasional ???,” tulis akun @oedins.id.

Nasida Ria merupakan salah satu kelompok musik kasidah modern tertua di Indonesia. Grup musik ini awalnya beranggotakan 9 perempuan dari Kota Semarang yang dibentuk pada tahun 1975.

Nasida Ria telah menciptakan sejumlah karya atau lagu yang populer bagi telinga masyarakat Indonesia. Salah satu lagu ciptaan mereka yang cukup populer adalah Perdamaian, yang pernah dirilis ulang oleh grup atau band legendaris, Gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya