Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

NASIB TENAGA HONORER : Tak Lolos Verifikasi, Nasib Tenaga Honorer K2 Tidak Jelas

SHARE
NASIB TENAGA HONORER : Tak Lolos Verifikasi, Nasib Tenaga Honorer K2 Tidak Jelas
SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN – Kejelasan nasib tenaga honorer kategori 2 (K2) yang tak lolos proses verifikasi belum ada titik terang. Pemkab Sragen hingga kini masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat.

Belum jelasnya nasib tenaga honorer K2 yang tak lolos verifikasi tersebut diakui Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto. Meski belum ada kejelasan, Tatag menegaskan pihaknya tetap memperjuangkan nasib para honorer K2. “Kami tetap perjuangan nasib mereka seperti apa. Kami berharap ada dukungan untuk itu,” terang dia saat dihubungi Espos, Minggu (1/6/2014).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Tatag menguraikan perjuangan kejelasan nasib tersebut dilakukan terhadap seluruh honorer K2 masuk database. “Mereka yang masuk database [tetapi tak lolos tes] juga kasihan perjuangan yang sudah mereka lakukan. Pastinya semua K2 yang masuk database memiliki harapan jadi PNS. Makanya, kami perjuangkan,” ungkap dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sragen, Joko Saptono, mengungkapkan kali terakhir pihaknya mendatangi Kemenpan dan RB memang belum ada keputusan terkait kejelasan nasib honorer yang tercoret saat verifikasi. Hanya saja, dalam kesempatan itu pihaknya sempat mengusulkan agar ada pengisian kekosongan kuota honorer yang tercoret saat proses verifikasi. “Tetapi, sampai saat ini kami masih menunggu keputusan untuk pengisian itu,” katanya.

Kejelasan pengisian kekosongan honorer K2 yang tercoret saat proses verifikasi sangat diperlukan. Hal itu sesegera mungkin dilakukan agar pemerintah daerah tak kebingungan. Terlebih, kebutuhan pegawai khususnya tenaga pendidik masih cukup banyak.

Lantaran hal itu, lanjut dia, dalam waktu dekat pihaknya kembali melakukan konsultasi ke Kemenpan dan RB. “Kami akan konsultasi lagi dalam waktu dekat. Keputusannya seperti apa. Agar daerah tidak bingung,” ujarnya.

Berdasarkan hasil verifikasi, dari total 727 tenaga honorer K2 lolos tes CPNS, sebanyak 216 honorer K2 dinyatakan tak memenuhi syarat. Sementara, 511 honorer K2 diusulkan pemberkasan NIP. Namun, belum ada angka pasti terkait honorer K2 lolos verifikasi yang diusulkan pemberkasan NIP.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode