Nasi Pecel Kecombrang Khas Banyumas, Kuliner Sehat Favorit Pejabat
Solopos.com|jateng

Nasi Pecel Kecombrang Khas Banyumas, Kuliner Sehat Favorit Pejabat

Kuliner pecel kecombrang khas Banyumas ini selain rasanya yang lezat dan harganya murah, makanan ini juga memiliki sejumlah manfaat.

Solopos.com, BANYUMAS — Semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dengan makan makanan yang bergizi seperti Bupati Kabupaten Banyumas, Achmad Husein. Bupati Banyumas ini menunjukkan gaya hidup sehatnya dengan sarapan nasi pecel kecombrang seperti foto unggahannya di akun Instagram, ir_achmadhusein, Rabu (23/6/2021).

Foto tersebut memperlihatkan kuliner pecel yang terdiri bayam, bunga kecombrang, daun kobis, tauge, slada, welok, kacang panjang dan tak lupa sambal kacangnya yang nikmat. Foto kedua menunjukkan Bupati Banyumas yang bersiap melahap nasi pecel plus tempe mendoan.

Husein menyebut pecel yang akan dia santap merupakan makanan khas Banyumas yang sederhana dan murah namun kaya vitamin.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Achmad Husein (@ir_achmadhusein)

Baca Juga: Lezatnya Bakmi Toprak Plus Bakso di Gang Belakang Pasar Mebel Solo

Ini makanan sederhana, njawani dan multi vitamin, pokoke nylekamin pisan. pengin rika ? [Ini makanan sederhana, Jawa sekali dan multivitamin, pokoknya enak sekali, kamu mau?]keterangan di unggahan Husein.

Kuliner pecel sangat populer di Jawa, khusunya Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Cara penyajiannya juga bervarisi, yakni ditemani nasi, lontong, maupun ketupat.

Mengutip Detik, Rabu (23/6/2021), sayuran yang terdapat pada kuliner pecel mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Di antaranya mengontrol gula darah, meremajakan kulit, dan melancarkan sistem pencernaan. Pecel juga mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mengurangi rasa cemas dan stres.

Baca Juga: Wanita Asal Grobogan Sukses Jualan Jajan Pasar di Dubai

Unggahan foto nasi pecel Banyumas yang diunggah Husein itu hingga 22.34 WIB mendapatkan 7,639 likes dan ratusan komentar dari para netizen.

Netizen juga mengakui kelezatan kuliner khas Jawa tersebut.“Alhamdulillah enak sanget niku pak… Ngangge kecombrang tapi kulo mboten doyan pak rasane aneh,” komentar pengguna akun @ssrimeylanie.

Baca Juga: Anti-Mainstream! Warung Makan di Jogja Ini Punya Menu Balung Dinosaurus & Gajah

Jian enak bgt pak, kembang turi cakra cikri kelangenane almh. Mamaku pak,” komentar pengguna akun @maryamziregar.

Ada netizen yang berterima kasih kepada Husein lantaran mendapat inspirasi dari unggahanya itu. “Terima kasih pak, sudah memberi saya inspirasi menu masak besok sabtu,” komentar pengguna akun @hanipurnamasari.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago