SOLOPOS.COM - Logo Bank BCA (JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Seorang nasabah BCA yang merupakan warga Bandung melaporkan penarikan uang dan transfer melalui ATM tanpa dia ketahui.

Merespons hal ini, Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) Jahja Setiaatmadja secara langsung merespons kasus pembobolan dana nasabah senilai Rp135 juta. Jahja mengatakan bahwa BCA berkomitmen untuk mengganti seluruh uang nasabah bernama Hebbie Agus Kurnia. “Iya [uang] nasabah kita ganti, full,” katanya kepada Bisnis, Senin (28/3/2022).

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Sebelumnya, Hebbie melalui akun Instagram @hebosto menyatakan kasus tersebut telah diselesaikan dan dimediasi dengan baik oleh BCA Dago, Bandung, Jawa Barat.

“Setelah investigasi mendalam oleh pihak BCA, ternyata kartu ATM saya terkena skimming. Tapi alhamdulillah pihak BCA sudah bertanggung jawab dan memenuhi janjinya untuk mengembalikan 100 persen tabungan saya yang hilang,” katanya.

Baca Juga: Wow, Bank BCA Layani 5.100 Pembukaan Rekening Online per Hari

Dia pun berpesan untuk nasabah lain yang mengalami hal serupa, segera melengkapi berkas yang diminta oleh pihak BCA dan membuat surat bukti lapor polisi agar skala prioritas penanganannya naik. Secara pribadi, Hebbie telah meminta BCA untuk mengusut para korban yang mengalami kejadi serupa.

“Saya sangat berharap agar kerugian kalian juga bisa diganti 100 persen dan semoga dengan kejadian ini kalian mendapat gambaran kinerja bank BCA yang seharusnya,” katanya.

Baca Juga: MyBCA Bakal Perkuat Mobile Banking BCA, Apa Keunggulannya?

Sebelumnya kasus kehilangan uang diungkapkan oleh Hebbie Agus Kurnia melalui akun media sosial Twitter @hebosto, Minggu (27/3/2022) sore. Dia menyatakan ada penarikan uang dan transfer melalui ATM yang tidak dia ketahui pada pukul 01.00 WIB.

“Padahal ini ATM di gue, gue pegang. Gue domisili di Bandung, tapi penarikan ini di Surabaya kata CS BCA,” mengutip keterangan yang dia sampaikan melalui media sosial.

Penarikan uang dilakukan secara bertahap dengan nominal Rp2,5 juta sebanyak empat kali. Kemudian dana senilai Rp100 juta dan Rp25 juta ditransfer ke sesama BCA dan Maybank.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Bos BCA (BBCA) Angkat Bicara Soal Pembobolan Dana Nasabah Rp135 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya