SOLOPOS.COM - Ilustrasi ganja (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Narkoba Sleman yang melibatkan mahasiswa diduga juga sebagai pengedar.

Harianjogja.com, SLEMAN-Polres Sleman menangkap mahasiswa, Yusuf Restu Pambudi, 22, yang diduga berjualan narkoba jenis ganja akhir pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasat Resnarkoba Polres Sleman AKP Anggaito Hadi Prabowo mengatakan dalam pemeriksaan, tersangka menyimpan ganja yang dimiliki dalam bentuk paket hemat berisi delapan paket dikemas kertas. Tiap paket tersebut memiliki berat sekitar dua gram, selain itu masih ditemukan satu paket dalam plastik berupa ranting ganja berat dua gram sehingga total diperkirakan sekitar 20 gram.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, lanjut dia, transaksi yang dilakukan Yusuf Restu tergolong berani. Untuk mendapatkan barang, ia melakukan jemput bola dengan mendatangi pemasok yang berada di Jakarta. Cara itu jarang dilakukan jika seorang tersangka terlibat hanya sebagai pemakai. Alasannya karena membawa barang langsung dari Jakarta tergolong sangat beresiko. Selain itu, tentu membawa dalam jumlah banyak.

“Tapi lagi-lagi tersangka hanya mengaku membawa sekitar 50 gram dan dibeli dengan harga Rp1 Juta,” ungkap dia, Minggu (7/6/2015).

Yusuf tinggal mengontrak sebuah rumah bersama teman sesama mahasiswa, tepatny di Perumahan Mentari Elok, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Ketika digrebek, tersangka sempat mengelak akan tuduhan menyimpan narkoba. Menurut Angga, pihaknya sempat kesulitan mendapatkan barang bukti. Setelah menggeledah kamar cukup lama, akhirnya menemukan paket hemat ganja di dalam sebuah koper pakaian.

Koper itu diletakkan di lantai oleh tersangka. Tidak dalam keadaan terkunci hanya diturup biasa. Ganja tersebut ditemukan diarea dinding koper. “Di TKP kami juga menemukan puntung rokok ganja,” ujar dia.

Petugas sempat memeriksa teman-teman tersangka yang tinggal dalam satu rumah. Meski demikian tidak ada yang terbukti kemudian dilepas. Bahkan teman tersangka mengaku kaget mengetahui polisi menggerebek kontrakan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya