SOLOPOS.COM - Ilustrasi sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Reuters)

Narkoba jenis sabu-sabu yang membuat para tahanan polisi kecanduan membuat mereka tak henti-henti mencoba menyelundupkannya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Para tahanan polisi yang kecanduan narkoba jenis sabu-sabu membuat mereka tak henti-henti mencoba menyelundupkannya ke ruang tahanan. Sepanjang 2017 ini, Polrestabes Semarang mencatat telah tujuh kali memupus upaya semacam itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (24/11/2017, mengungkapkan penggagalan tersebut terjadi terhadap penghuni LP Kedungpane Semarang, tahanan PN Semarang, maupun tahanan polrestabes sendiri. “Di pengadilan dua kali, LP Kedungpane tiga kali, tahanan polrestabes dua kali. Semua digagalkan,” katanya.

Kasus terakhir yang digagalkan, lanjut dia, terjadi di tempat tahanan PN Semarang pada 21 November 2017. Seorang wanita yang diketahui bernama Sri Cahyani berusaha menyelundupkan sabu untuk salah seorang tahanan dengan menyelipkan di dalam masakan ikan. “Sebelumnya kami sudah dapat informasi kalau akan ada yang menyelundupkan sabu,” katanya.

Saat ditangkap, petugas menemukan 0,5 gram narkoba jenis sabu-sabu yang disembunyikan dalam mulut ikan yang dibawanya untuk tahanan di ruang tahanan PN Semarang. Sementara 1 gram lainnya ditemukan di dalam bungkusan permen.

Narkoba jenis sabu-sabu itu sendiri ditujukan untuk tahanan bernama Arif Juanidi yang tidak lain kekasih pelaku. Barang haram itu oleh Arif rencananya akan diberikan lagi kepada rekannya di LP Kedungpane Kota Semarang yang bernama Kiko.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya