Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

NARKOBA DI LAPAS : Duh, Sipir Selundupkan Ganja di Lapas Wirogunan

SHARE
NARKOBA DI LAPAS : Duh, Sipir Selundupkan Ganja di Lapas Wirogunan
SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/Reuters)

Narkoba di Lapas terungkap, seorang pelaku penyelundupan adalah seorang sipir

Harianjogja.com, SLEMAN – Oknum sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wirogunan Kota Jogja berinisial HF, 29, nekat menyelundupkan ganja ke dalam Lapas tempatnya bekerja.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Ia ditangkap petugas Ditresnarkoba Polda DIY di rumahnya DK VII Jragan II RT03 Poncosari, Srandakan, Bantul pada Selasa (1/12) pekan lalu.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda DIY AKBP J. Permadi Wibowo menjelaskan, terungkapnya oknum sipir menjadi kurir ganja itu berawal ketika petugas Lapas Wirogunan mencurigai gerak gerik seorang napi berinisial AP, 32.

Napi yang tinggal di Blok H atau tahanan umum itu sering bermain ke blok tahanan narkoba. Pada Senin (30/11/2015), petugas Lapas kemudian menggeledah tubuh AP saat berada di halaman Lapas sekitar pukul 16.30 WIB.

Petugas Lapas mendapati bungkusan plastik warna hitam berisi 43 gram ganja di dalam sakunya. Kasus itu kemudian diserahkan ke Polda DIY untuk pengembangan.

“Kami sudah kirim barang bukti itu laboratorium kriminalistik, hasilnya memang narkotika jenis ganja,” tegas Permadi dalam konferensi pers di Ditresnarkoba Polda DIY, Senin (7/12/2015).

Pemeriksaan terhadap AP pun dilakukan secara intensif untuk mengetahui asal barang tersebut. AP merencanakan ganja itu akan diberikan kepada seorang napi di tahanan narkoba Lapas Wirogunan berinisial AS namun berhasil terungkap petugas. AP mengaku kepada petugas, mendapatkan ganja dari seorang sipir Lapas Wirogunan tak lain adalah HF.

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda DIY AKBP Wahyu Agung Jatmiko menambahkan, sipir berinisial HF lalu ditangkap di rumahnya di Bantul. HF mengakui bertindak sebagai kurir ganja.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode