SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANNER EKSPEDISI ENERGI 2021

Solopos.com, SOLO – Tim Ekspedisi Energi 2021 akan memulai perjalanan menjelajah potensi energi Jawa Tengah pada Rabu (11/8/2021) besok hingga Sabtu (14/8/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perjalanan tim yang terdiri atas lima orang ini akan diawali dengan pemberangkatan yang digelar virtual. Rencananya, pemberangkatan tim akan dilakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, secara virtual.

Ekspedisi Energi 2021 adalah program reportase atau liputan untuk melihat seperti apa potensi sumber energi di Jawa Tengah. Tim ekspedisi juga akan melihat penyediaan energi menyambut masuknya sejumlah industri baru di Jawa Tengah.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Pengumuman! Penyekatan 13 Ruas Jalan di Sukoharjo Sudah Dibuka Total

Selain itu, tim Ekspedisi Energi 2021 juga akan meliput bagaimana akses energi bagi masyarakat dan industri. Perihal energi terbarukan yang sedang digenjot pemerintah, juga menjadi salah satu fokus peliputan.

Dalam program ini, Solopos menerjunkan satu tim yang terdiri atas lima orang untuk menjelajah sejumlah daerah di Jawa Tengah. Daerah-daerah dimaksud antara lain Kota Solo, Blora, Grobogan, Semarang, Batang, kawasan Dieng, dan Banjarnegara.

Sumber energi yang akan dibedah dalam reportase ini antara lain energi minyak bumi, gas rawa, PLTS atap, energi panas bumi, dan energi air.

Baca juga: Berlibur ke Pittsburgh, Wajib Mampir Kuliner di SpoonPGH

Semoga Bermanfaat

Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih, mengatakan pemberangkatan Tim Ekspedisi Energi 2021 pada Rabu pagi digelar secara virtual. Solopos Media Group, selaku penyelenggara, mengundang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk memberangkatkan tim ekspedisi secara virtual.

“Pak Ganjar kami undang karena ekspedisi ini menjelajahi wilayah-wilayah di Jawa Tengah. Menyajikan informasi terbaru keberadaan pusat-pusat energi di Jawa Tengah dan sekitarnya. Apa yang kami sajikan semoga bermanfaat untuk masyarakat. Dan terima kasih untuk para partner yang mendukung kegiatan ini,” kepada Solopos.com, Selasa (10/8/2021).

Dalam seremonial pemberangkatan, tim juga akan menerima bibit pohon yang selanjutnya akan ditanam di sejumlah lokasi Ekspedisi Energi 2021.

Baca juga: Abaikan Peringatan, Hajatan di Pasar Kliwor Solo Dibubarkan Satgas Covid-19

Selain kepada tim, Solopos juga akan menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada Pemkot Solo. Simbolis penyerahan bibit pohon ini merupakan awalan dari penyerahan 100 bibit pohon kepada Pemkot Solo.

Dalam program ini, Solopos lewat program Ekspedisi Energi 2021 juga menyerahkan 100 bibit pohon kepada Pemkab Wonogiri. Program penanaman pohon ini merupakan bentuk kampanye peduli lingkungan untuk suport kawasan sumber energi.

Rini menambahkan dalam melaksanakan tugas peliputan tim ekspedisi dipastikan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Sebelum memulai perjalanan anggota tim sudah menjalani tes Covid-19 dengan hasil nonreaktif.

Baca juga: FOTO : Vaksinasi Covid-19 Bagi Penyandang Disabilitas

Laporan Setiap Hari

Tim Ekspedisi Energi 2021 akan menyajikan laporan setiap hari sepanjang perjalanan. Laporan tersebut bisa disimak di Solopos.com, Koran Solopos, live Instagram @koransolopos, siaran di Radio Solopos FM, dan penayangan video di Youtube SoloposTV.

Ekspedisi Energi 2021 digelar Solopos Media Group bekerja sama dengan Adaro Energy, Geo Dipa Energi, ExxonMobil Cepu Limited, SKK Migas, Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah, Husky-CNOOC Madura Limited (HCML), Pertamina, PLN, Pertamina EP, PGN, PGN Gagas, dan Nasmoco Jawa Tengah. Nantikan laporan tim Ekpsedisi Energi 2021 mulai Rabu (11/8/2021) besok!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya