SOLOPOS.COM - Banner International Mask Festival 2022 di Pura Mangkunegaran, Solo. (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — International Mask Festival 2022 kembali digelar selama dua hari pada Jumat-Sabtu (17-18/6/2022) di Pendapa Prangwedanan Pura Mangkunegaran Kota Solo.

Festival topeng kali ini mengusung tema Marvelous Mask. Upacara pembukaan International Mask Festival 2022 digelar Jumat (17/6/2022) pukul 19.00 WIB di Pendapa Prangwedanan Pura Mangkunegaran Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Upacara pembukaan festival topeng akan dimeriahkan penampilan Semarak Candra Kirana Art Center dari Solo, Irisook Dance Theater dari Thailand, dan Pring Serentet dari Tegal. Juga hadir peserta dari luar Pulau Jawa.

Peserta yang dijadwalkan tampil pada hari pertama atau pembukaan, seperti Bengkel Seni Universitas Negeri Medan, The Kalsen M.D Collective dari Singapura, Sanggar Kesenian Nuansa dari Banjarmasin, I Ketut Kodi dari Bali, Sanggar Tari Pradnya dari Pacitan) dan ditutup oleh penampilan Akademi Seni Mangkunegaran Solo.

Pada hari kedua International Mask Festival 2022, Sabtu (18/6/2022), dimulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB. Beberapa penampil, seperti Athanasios Yanuari Christyawan dari Yogyakarta, Kemantren Langenpraja dari Solo, The Kaisen M.D Collective dari Singapura, Sanggar UKM Seba Unkhair dari Maluku Utara.

Baca Juga : Bulan Bung Karno 2022: Konser 550 Seniman-Selawatan Habib Syech Assegaf

Penampil lainnya, yakni Irisook Dance Theater dari Thailand, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Pati, Cristima Duque dari Ekuador, Toto Sudarto dari Karanganyar, Uti Setyastuti dari Yogyakarta.

Selain itu, Sanggar Tari Beber Majalengka, Sanggar Tari Bonoroto dari Solo, Darmawan Dance Company dari Yogyakarta, dan Agung Dancing Center dari Klaten.

IMF merupakan agenda tahunan pertunjukan internasional dengan konsep pertunjukan seni topeng dan pameran kerajinan topeng. Acara ini di bawah naungan SIPA Community dan telah menjadi acara tahunan di Kota Solo.

Tahun ini, IMF akan diadakan secara hybrid. Pengunjung dapat menikmati festival secara langsung maupun melalui live streaming kanal Youtube SIPA Festival, International Mask Festival, Pariwisata Solo, dan Gibran TV.

Baca Juga : Ada Rencana Berakhir Pekan di Solo? Jangan Lewatkan Agenda Menarik Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya