SOLOPOS.COM - Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Toni Hatmono. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Nama Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Toni Hatmono, mencuat dalam bursa calon bupati (cabup) Karanganyar di Pemilu 2024.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bersanding dengan nama-nama elite politik lain yang juga disebut-sebut bakal maju jadi cabup. Di antaranya Ilyas Akbar Almadani, Ketua DPD Golkar Karanganyar yang juga putra Bupati Juliyatmono serta Rinto Subekti, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua DPC PKB Karanganyar, Sulaiman Rosjid, menanggapi biasa saja masuknya nama Toni Hatmoko dalam bursa cabup Karanganyar di Pilkada 2024. PKB menyebut pengusungan Toni Hatmoko sebagai cabup sekadar wacana.

“Sekarang belum bahas dulu pemilihan kepala daerah di Karanganyar. Masih konsentrasi mempersiapkan caleg,” katanya, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: KPU Karanganyar Usul Dana Pilkada 2024 Rp80 Miliar, Belum Disetujui

Sulaiman mengatakan siapa calon yang bakal diusung dalam pilkada nanti masih perlu proses panjang, seperti mendapat restu dari DPP dan DPW PKB. Dia mengaku siap melaksanakan perintah apapun dari partai perihal cabup yang akan diusung. Saat ini, partainya masih fokus menghadapi pemilihan legislatif yang akan dihelat bersamaan dengan pemilihan presiden.

Menghadapi pemilihan legislatif mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan. Mulai dari tingkat ranting hingga tingkat kabupaten. Selain itu, menurut Rosjid, pihaknya juga masih terus berupaya memenuhi sebanyak 45 bakal caleg dalam pemilihan legislatif tingkat kabupaten.

“Proses pendaftaran calon legislatif masih terus dilakukan secara online. Saat ini baru di angka 75%. Kalau untuk kuota perempuan sebanyak 30% sudah terpenuhi,” katanya.

Baca Juga: Siap-siap, KPU Sragen Segera Buka 724 Lowongan PPK dan PPS

Dalam pemilihan legislatif mendatang, DPC PKB Karanganyar menargetkan dapat meraih 7 kursi. Target ini sangat realistis. Apalagi saat ini PKB memiliki lima kursi di DPRD Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya